OUR NETWORK

Profil Lee Sung Kyung: Aktris Unik dan Berbakat yang Lovable Banget!

Ini dia profil Lee Sung Kyung!

Siapa yang nggak kepincut sama Lee Sung Kyung, aktris sekaligus model asuhan YGKPlus ini? Cewek kelahiran 10 Agustus 1990 ini lahir di Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan. Gini nih imutnya Lee Sung Kyung saat masih anak-anak. Gemes banget ya!

Alumni Dongduk Woman University jurusan Modeling ini ternyata jago main piano lo! Nggak heran sih, karena ia dulunya sempat bersekolah di sekolah musik. Selain itu ia juga jago nyanyi nih. Ia pernah mengcover lagu bersama Eddy Kim di tahun 2016 dan juga terdapat dalam lagu PSY – Last Scene yang dirilis tahun 2017. Wah, cocok dong buat jadi idol? Coba dengerin deh kerennya suara Lee Sung Kyung berikut ini!

Modeling

Di tahun 2008, Lee Sung Kyung memulai debutnya sebagai model catwalk. Dan di tahun yang sama, ia berhasil mendapat penghargaan pertamanya, Lex Prize, di 17th Super Model Contest. Kemudian ia mendapat penghargaan lagi di tahun 2009 sebagai Unix Hair Style Prize di acara 2nd Asia Pasific Super Model Contest, lalu mendapat Best Female Fashion Model of the Year dalam CFDK Fashion Award di tahun 2014.

Di tahun 2011, Lee Sung Kyung debut menjadi model MV dengan membintangi MV dari Simon D feat. Zion.T – Stay Cool. Di tahun selanjut-selanjutnya ia pun makin eksis dengan membintangi berbagai MV seperti MV dari Kang Seung Yoon – Wild and Young, Two One Two – Urban Zakapa, dan Re-Bye – AKMU.

Akting

Lee Sung Kyung debut di dunia akting pada tahun 2014 dengan membintangi drama It’s Okay That’s Love. Nggak disangka, kemunculan perdananya tersebut langsung merebut perhatian penonton meski ia hanya menjadi pemeran pendukung aja.

Nggak lama, di tahun 2015 ia pun mendapat peran utama dalam drama Queen’s Flower. Dan dari drama tersebut, ia mendapat penghargaan pertamanya di dunia akting sebagai Best New Actress in a Special Project Drama di 34th MBC Drama Awards.

Di tahun 2016, Lee Sung Kyung semakin ngehits dengan membintangi 3 drama populer yaitu Cheese in the Trap, Doctors, dan tentu aja Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Semua karakternya yang diperankannya tersebut sangat jauh berbeda, namun ia berhasil memerankan semuanya dengan maksimal! Eits, sampe cinlok sama lawan mainnya pula. Yaa, meski hubungan itu nggak berlangsung lama sih. Hiks.

Berkat perannya sebagai Kim Bok Joo, Lee Sung Kyung pun berhasil mendapat penghargaan sebagai Excellence Award, Actress in a Miniseries dalam 35th MBC Drama Awards. Dan di tahun 2018, Lee Sung Kyung kembali mendapat peran utama dalam drama About Time.

Sedangkan untuk layar lebar, Lee Sung Kyung baru debut di tahun 2017 dengan menjadi pengisi suara karakter Poppy dalam film animasi Trolls. Ia kemudian membintangi film Lovesling di tahun 2018 dan Girl’s Cops di tahun 2019.

Nah itu dia sekilas profil Lee Sung Kyung. Pengen kenal lebih jauh lagi dengan sosoknya? Coba follow deh akun Twitter dan Instagram-nya. Nggak bakal nyesel!

Comments