OUR NETWORK
Jumat, Maret 5, 2021
OUR NETWORK

Profile PENOMECO: Artis K-HipHop yang Lagi Naik Daun

Ini dia profile Penomeco, artis K-HipHop yang lagi naik daun.

Pengemar musik K-Hiphop mungkin udah nggak asing dengan nama PENOMECO. Rapper, songwriter, dan produser kece ini, debut pada tahun 2014 lalu dengan merilis single berjudul Right There. Cowok bernama asli Jung Dongwook ini lahir pada 7 Oktober 1992. Ia tergabung dalam label Million Market dan menjadi bagian dalam kru hiphop Fanxy Child bersama Zico, Dean, Crush, Milic, dan Staytuned.

Penomeco dan Zico telah berteman lebih dari 10 tahun. Keduanya bertemu sejak kelas 3 SMP saat mereka sama-sama bersekolah di luar negeri, dan kemudian masuk di SMA serta kampus yang sama. Ia pun baru-baru ini merilis lagu yang dibuat oleh Zico berjudul L.I.E.

Sebelumnya, ia juga pernah menjadi salah satu artis yang merilis lagu untuk proyek SM STATION dari SM Entertainement. Ini dia lagunya~

Tahun 2017 lalu, ia juga pernah menjadi kontestan ajang ngerap Show Me The Money Season 6. Tapi sayangnya Penomeco nggak berhasil menyandang gelar juara.

Sejauh ini Penomeco telah merilis sejumlah single yang bekerja sama dengan beberapa artis K-Hiphop seperti Punchnello, Crush, San E, Microdot, dan Car the Garden.

Berikut ini beberapa fakta menarik dan juga profile Penomeco!

  1. Film favoritnya sepanjang masa adalah Forrest Gump, film keluaran tahun 1994 yang dibintangi oleh Tom Hanks.
  2. Penomeco memiliki beberapa tato di tubuhnya salah satunya di lengan kirinya. Masing-masing tatonya memiliki makna yang spesifik.
  3. 3 kata yang mendeskripsikan Penomeco adalah: Musik, makanan, dan rumah.
  4. Lagu terfavoritnya yang selalu dinyanyikan saat karaoke adalah If You Came Into My Heart dari Jo Duk-Bae.
  5. Saat ditanya apakah ia akan berpatisipasi dalam SMTM lagi, ia menolak karena katanya bikin capek banget.
  6. Goals-nya di tahun 2018 adalah menyelesaikan album yang tengah digarapnya.
  7. Artis Amerika yang ingin diajaknya kerja sama suatu hari nanti adalah Drake.

Nah itu dia sekilas profile Penomeco. Pengen kenal lebih jauh dengannya? Follow aja deh akun Instagramnya di @penomadeincorea dan dengerin karya-karyanya di akun Soundcloud-nya.

Comments

Loading...