OUR NETWORK
Rabu, Oktober 16, 2019
OUR NETWORK

Rekomendasi 9 Film Horror Korea yang Wajib Ditonton, Seremnya Bikin Nggak Bisa Tidur!

Film horror Asia katanya sih paling juara dibanding yang lainnya, termasuk juga film horror dari Korea. Berikut ini, INIKPOP bakal rekomendasiin beberapa film horror Korea yang wajib buat dicobain. Awas jadi nggak bisa tidur ya!

Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Dijuluki sebagai film horor Korea paling nyeremin yang pernah dibuat, “Gonjiam: Haunted Asylum” memiliki tema film horor klasik yang menceritakan tentang sebuah rumah sakit jiwa yang terlantar dan angker.

The Wailing (2016)

“The Wailing” memiliki banyak aspek budaya Korea, yaitu bercerita tentang sebuah desa di pegunungan yang dilanda penyakit misterius yang menyebabkan kematian dan kekacauan. Seorang polisi dengan seorang putri yang terinfeksi pun berkonsultasi dengan dukun yang kuat.

Baca juga: Yuk Tonton Film Horror ‘The Wailing’ dan Rasakan Kengeriannya!

The Silenced (2015)

Film ini berkisah tentang seorang cewek yang baru pindah ke sekolah asrama. Kemudian ia menyadari bahwa beberapa siswa lain telah menghilang dan ia pun memulai petualangannya untuk mengungkap misteri di balik sekolah dan murid-murid yang hilang tersebut.

Don’t Click (2012)

Film yang dibintangi oleh Park Bo Young ini bercerita tentang sebuah “video klip terkutuk” yang telah menghebohkan dunia internet. Setelah di-klik, video tersebut akan memperingatkan untuk nggak meninggalkan ruangan sebelum video selesai diputar, jika melanggar hal-hal yang nggak diinginkan pun akan terjadi.

White: Melody of the Curse (2011)

Film satu ini unik karena ceritanya berpusat di sekitar dunia K-Pop dan sebuah girlgroup. Tapi tenang, seremnya nggak nyantai juga nih!

Death Bell (2008)

Menjadi satu-satunya film horor yang dirilis pada tahun 2008, “Death Bell” berhasil membuat penontonnya takut dengan plot misteri pembunuhan sekolah.

Cinderella (2006)

Meski judulnya menyerupai dongeng anak-anak dengan cerita yang indah, tapi Cinderella di sini justru malah bikin ngeri karena bercerita tentang pengalaman operasi plastik yang nggak biasa.

Witch Board (2004)

Hampir serupa dengan papan permainan Ouija, Witch Board juga merupakan alat permainan untuk memanggil hantu. Dalam film ini terdapat kutukan Korea kuno yaitu “Bunshinsaba (분 신사바)”, yang nggak kalah bikin bulu kuduk merinding.

Whispering Corridors (1998)

Film ini mungkin adalah salah satu film horor Korea yang paling terkenal yang pernah dibuat, dan telah melahirkan beberapa sekuel. Kisahnya yang menakutkan berfungsi sebagai kritik terhadap sistem sekolah di Korea.

Nah udah siap nih habiskan malam Jumat dengan nonton film-film horror Korea di atas?

Baca juga: Rekomendasi Film-film Horror Korea yang Gak Boleh Dilewatin

Comments

Loading...