Selasa, Desember 6, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Rumus Menghitung Umur di Korea

Kalau ulang tahun, ucapan apa nih yang biasanya chingu dapet dari orang terdekat?

“Selamat ulang tahun! Semoga panjang umur, sehat selalu, cepet lulus, cepet nikah, cepet ke Korea!”

Atau yang paling diharapkan K-popers adalah dapat ucapan selamat dari oppa.

“Saengil chukkae nae saranghaneun fans.” Iya nggak? Kekekekekeke.

(foto 1)Ngomongin masalah umur, Korea punya cara menghitung umur sendiri yang beda dari umur internasional. Nah, lho, gimana tuh?

Rumus gampangnya:

(tahun ini – tahun lahir) + 1 = Umur korea

Contoh nih:

(2016 – 1996) + 1 = 21

Jadi, menurut umur Korea, kamu sekarang 21 tahun.

Pasti sebagian dari chingu banyak yang bertanya-tanya. Yes, di Korea sendiri, ada beberapa aturan dalam penghitungan usia. Apa aja?

  • Setelah lahir, kamu otomatis berusia 1 tahun. Karena selama dalam kandungan, kamu sudah menjadi manusia mungil yang hidup di dalam perut Ibu selama kurang lebih 9 bulan.
  • Setiap tanggal 1 Januari, umur kamu otomatis nambah 1 tahun, walau bukan hari ulang tahun.

Kurang lebih, 2 poin itu adalah cara menghitung usia Koreamu. Jadi nggak tentu bertambah 1 tahun, bisa saja 2 tahun. Pusing nggak chingu? Kekekekeke

(foto 2)Gampang kok cara ngitungnya. Nah, berapa nih usia Korea kamu, chingu? Boleh dong di-share di kolom komentar~

Sumber: AskaKorean

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert