OUR NETWORK

Sad Banget, Ini Dia Grup-Grup Kpop yang Gagal Sukses

grup kpop yang gagal sukses

Dari semua grup Kpop yang ada di Korea, tentu saja gak semuanya sukses dan mendapatkan ketenaran secara global. Di antara sekian banyak grup-grup itu, pasti ada yang gak berhasil, menyerah, dan akhirnya gagal. Ya, ini dia grup-grup Kpop yang gagal sukses.

HAM

Namanya HAM tapi bukan Hak Asasi Manusia. HAM kependekan dari Heart and Mind. HAM memulai kariernya pada tahun 2009. Mereka sebenarnya muncul dengan karakter yang lucu dan catchy, namun sayang agensinya harus menghentikan kegiatan mereka. Tahun 2011 mereka mencoba comeback untuk menunjukkan eksistensinya. Tapi sayang, sampai sekarang mereka udah gak terdengar lagi.

F1RST

F1RST adalah grup Kpop yang beda dari grup lain. Ya, mereka adalah grup co-ed atau mencampurkan laki-laki dan perempuan dalam satu grup. Namun F1RST tidak bisa bersaing dengan grup Kpop yang lain. Dan seperti kita tahu, karena persaingan yang ketat banget, akhirnya F1RST dibubarkan pada tahun 2013.

MOA

MOA sebenarnya sudah mengeluarkan lagu yang berjudul I’ll Call Ya pada Februari 2014. Sayangnya, sudah mah jumlah pendengarnya sedikit, yang dengar itu justru banyak yang melayangkan kritikan. Kritiknya mulai dari video dengan kualitas yang rendah sampai lagunya yang kurang enak didengar. Tahun 2014 MOA mencoba bangkit dengan lagu baru. Namun sedihnya, empat minggu setelah lagu itu rilis, MOA dinyatakan menghilang.

Double B 21

Double B 21 atau disebut juga APeace, adalah boyband dengan jumlah member 21 orang dan merupakan grup naungan Xing Entertainment. Kegagalan mereka konon disebabkan karena jumlah membernya yang terlalu banyak. Kesuksesan mereka makin meredam sejak kehadiran EXO di industry musik Kpop.

BoM

Banyak orang yang mengenal Song Mino adalah bagian dari WINNER, padahal sebelumnya, Mino telah tergabung dengan grup bernama BoM. BoM adalah grup Kpop balad dengan empat personil. Sayang, setahun semenjak debut mereka, grup Kpop ini dinyatakan bubar.

April Kiss

Awalnya grup yang satu ini digadang-gadang akan menyaingin SNSD dan juga 2NE1. Sayang seribu sayang, gak banyak yang suka dengan musik mereka. Akhirnya, girlgropu satu ini pun bubar pada tahun 2011.

CHAOS

Grup Kpop yang gagal sukses berikutnya adalah CHAOS. CHAOS adalah boyband dengan 5 personil yang debut pada tahun 2012. Sebenarnya mereka sudah punya fans yang kuat, namun para member keluar karena alasan masing-masing. Akhirnya, 16 bulan setelah mereka debut, CHAOS pun dibubarkan.

Six Bomb

Six Bomb adalah grup Kpop yang gagal sukses berikutnya. Mereka debut berenam pada tahun 2012 namun bubar di tahun yang sama. Mereka akhirnya muncul kembali dengan empat member pada tahun 2015. Sayangnya, banyak kritik yang disampaikan oleh netizen karena salah satu MV mereka yang konsepnya merayakan operasi plastik.

Comments

Loading...