test
Minggu, Juni 23, 2024

Latest Posts

Sempat Jadi Favorite, Para Trainee dan Kontestan “Produce 101” Ini Malah Gagal Debut (Part 1)

Setelah penayangan selama 4 musim, sederet trainee dan kontestan “Produce 101” sukses mencuri perhatian publik. Beberapa dari mereka bahkan sempat digadang-gadang untuk debut setelah mendapatkan popularitas yang besar. Walau sayangnya, berakhir tak masuk ke dalam debut line up survival show besutan MNET tersebut.

Di bawah ini, merupakan para trainee dan kontestan “Produce 101” Korea Selatan yang sukses mencuri perhatian publik. Walau sayang, mereka justru gagal debut bersama I.O.I, Wanna One, IZ*ONE, atau pun X1. Penasaran siapa saja?

1. Kim So-hee

Kim So-hee merupakan salah satu trainee dan kontestan “Produce 101” season pertama yang menarik perhatian. Rankingnya terus mengalami peningkatan dengan puncaknya berada di peringkat 6 pada episode terakhir sebelum final. Terutama setelah ia membawakan “In The Same Place”, yang merupakan lagu original di episode 10.

Sayangnya saat final, Kim So-hee justru tak debut bersama I.O.I dan mengakhiri di ranking 15. Ia pun akhirnya debut di project group I.B.I pada 2016, dan kembali debut di girl group Nature pada 2018 kemarin.

2. Lee Haein

Lee Haein juga menjadi salah satu kontestan yang dikenal publik di “Produce 101” season pertama. Mantan trainee Jellyfish Entertainment ini mengalami peningkatan signifikan untuk rankingnya di beberapa episode terakhir di “Produce 101”. Puncaknya di ranking 14 setelah membawakan lagu original “Don’t Matter” untuk babak Concept Evaluation.

Di episode final, Lee Haein justru berada di ranking 17 yang membuatnya gagal debut bersama I.O.I.

3. Kim Samuel

Di “Produce 101” season kedua, Kim Samuel nyaris diprediksi akan debut. Bukan hanya ia menjadi salah satu trainee yang dikenal luas oleh publik serta fandom yang solid, peringkat Kim Samuel pun termasuk stabil sejak episode pertama. Ia nyaris selalu berada di peringkat 10 besar, bahkan menempati ranking 5 pada episode sebelum final.

Namun yang mengejutkan, dancer dan juga rapper yang saat itu menjadi trainee Brave Entertainment ini finish di peringkat 18. Gagalnya Kim Samuel masuk ke dalam debut line up pun sempat menjadi topik panas tersendiri.

4. Kim Jonghyun

Dikenal dengan nama JR, leader boy group NU’EST ini menjadi salah satu trainee dan kontestan “Produce 101” season kedua yang nyaris dipastikan untuk debut. Ranking Kim Jonghyun di beberapa episode terakhir memperlihatkan peningkatan signifikan. Belum lagi meningkatnya pula pengenalan dari publik serta fans.

Kim Jonghyun mulai menarik perhatian publik sejak evaluasi pertama. Ia memperlihatkan sisi leadership ketika membawahi group membawakan hits “Sorry Sorry.” Popularitasnya makin meningkatkan di konsep evaluasi ketika ia membawakan lagu “Naver.”

Di episode final, Kim Jonghyun justru secara mengejutkan finish di peringkat 14 dan gagal debut bersama Wanna One. Ia pun meneruskan karir bersama boy group NU’EST dan meraih sukses pula.

5. Kang Dongho

Kang Dongho merupakan member NU’EST lain yang juga ikut menjadi kontestan di “Produce 101” season kedua. Sebagai idol yang sudah debut sebelumnya, sosoknya sempat ditakuti oleh trainee lain. Hingga membuat image-nya pun sedikit tak baik di depan publik. Walau pun akhirnya, Kang Dongho secara perlahan namun pasti mencuri hati Nation’s Producer dan juga fans dengan karismanya.

Penampilan Kang Dongho di Concept Evaluation “Open Up” membuatnya semakin populer. Ia disebut sebagai salah satu trainee paling seksi. Besarnya dukungan publik pun seakan memastikan Kang Dongho akan debut nantinya.

Walau pada akhirnya di episode final, Kang Dongho gagal masuk ke urutan 11 besar. Ranking terakhirnya di “Produce 101” season kedua di posisi 13. Seperti juga Kim Jonghyun, ia meneruskan karir bersama NU’EST.

Latest Posts

Don't Miss