OUR NETWORK
Minggu, Mei 31, 2020
OUR NETWORK

Suho EXO Bicarakan Tentang Konsep Debut Solonya, Arti EXO dan EXO-L Baginya, dan Banyak Lagi

Suho EXO dijadwalkan lakukan debut solonya pada 30 Maret dengan mini album pertamanya “Self-Portrait,” dan dia membahas tentang apa yang dia harapkan untuk capai dengan debut solonya ini, hal-hal yang dia lakukan untuk membuat mini album, dan cintanya pada EXO dan EXO-L.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang membuat debut solonya, Suho berkata, “Sampai sekarang, aku telah menampilkan musik yang telah dicintai oleh publik dan EXO-L sebagai member EXO dan ini adalah pertama kalinya aku akan menampilkan musik yang merupakan cerminan dari jenis musik yang ingin kulakukan secara pribadi, jadi aku merasakan antisipasi dan banyak tekanan. Aku gugup, tapi yang paling kurasakan adalah kegembiraan.”

Menjelaskan bahwa tujuannya untuk album ini adalah untuk benar-benar menjadi potret diri yang menunjukkan siapa dirinya sebagai pribadi, Suho menyatakan bahwa hal yang paling dia fokuskan untuk album ini adalah, “Meskipun nggak ada satu hal pun yang nggak fokus kulakukan, menurutku lirik adalah tempatku menaruh sebagian besar perhatianku. Aku ingin terhubung dengan EXO-L dan yang lainnya melalui lirik yang penuh dengan ketulusan.”

Dia berbagi bahwa dia berpartisipasi dalam perencanaan konsep mini album debutnya dan berkata, “Aku memiliki ide konsep sejak awal. Aku sangat tersentuh oleh lukisan Van Gogh yang kulihat selama traveling, jadi aku menyatakan bahwa aku ingin membuat album yang seperti potret diriku. Aku mencoba mengungkapkan ini dalam segala hal mulai dari sampul album hingga lirik dan konten album. Aku banyak membahasnya dengan tim tentang imej yang dimiliki orang-orang ketika memikirkanku, dan aku berpartisipasi dalam semua tahapan proses pembuatan album.”

Ketika ditanya tentang title tracknya, “Let’s Love,” Suho menjelaskan, “Aku yakin ini adalah kasus untuk lagu-lagu lain juga, tapi ‘Let’s Love’ dapat membuatmu merasakan emosi yang berbeda tergantung pada waktu dan perasaanmu hari itu. Ini adalah kisah tentang cinta yang dapat dihubungkan dengan siapa pun, dan ini adalah lagu yang dapat dinikmati siapa pun.” Dia menjelaskan bahwa lagu tersebut sangat berbeda dari lagu dance yang kuat yang telah dirilis EXO selama ini, mengatakan, “Ini adalah lagu yang merdu dan emosional yang kucoba untuk mencerminkan kisah pribadiku sendiri, jadi aku mencoba untuk sejujur ​​mungkin.”

Suho juga menunjukkan kasih sayang yang dalam kepada grupnya ketika ditanya apa arti EXO baginya. Dia berkata, “EXO adalah … aku. Umurku 30 tahun (usia Korea) dan aku menghabiskan 15 tahun di agensi kami. EXO dan EXO-L secara alami telah menjadi bagian dari hidupku.” Dia juga berbagi bahwa ketika dia memberi tahu member-member EXO lainnya bahwa judul lagu itu akan disebut “Ayo Cinta,” mereka menyatakan bagaimana itu akan sangat berarti bagi EXO dan EXO-L dan bahkan lebih mendukungnya.

Suho bekerja sama dengan Younha dalam “For You Now,” salah satu lagu di albumnya. Dia menjelaskan, “Ini awalnya lagu solo tapi menurutku akan jauh lebih baik untuk menambahkan vokalis wanita, jadi aku adalah orang yang menyatakan bahwa aku ingin bekerja dengan Younha. Aku ingin berterima kasih padanya karena menyetujuinya. Aku juga sangat menyukai Nell sejak lama, jadi jika aku mendapatkan kesempatan, aku ingin berdiri di atas panggung dan tampil bersama Nell.”

Terakhir, Suho ditanya apa tujuannya untuk debut solonya ini dan dia berkata, “Daripada tujuan atau rencana besar, aku hanya berharap bahwa ketulusanku akan dapat dirasakan EXO-L melalui album ini, dan aku berharap ini akan menjadi kesempatan bagiku untuk berbagi suara dan musikku dengan banyak orang.”

“Self-Portrait” dirilis pada 30 Maret pukul 6 malam KST.

Sumber: (1)

Comments

Loading...