OUR NETWORK
Senin, Januari 18, 2021
OUR NETWORK

Wajib Dengerin! Ini 10 Lagu Kpop Underrated yang Dirilis Tahun 2020

Sejumlah lagu dari artis-artis Kpop yang dirilis tahun lalu berhasil dengan baik di tangga lagu dan mendapat perhatian besar dari publik, namun sayangnya ada beberapa yang bisa dibilang kurang mendapat perhatian atau underrated walau miliki kualitas yang nggak kalah. Berikut beberapa lagu Kpop underrated yang dirilis tahun 2020!

  1. SF9 – “Good Guy”

SF9 merilis “Good Guy” pada tanggal 7 Januari 2020. Meskipun grup ini memenangkan acara musik pertama mereka di “M! Countdown”, SF9 tampaknya nggak mendapatkan pengakuan internasional sebanyak di Korea Selatan.

  1. ANS – “Say My Name”

Grup ini merilis “Say My Name” pada 10 Januari, meskipun mereka menayangkan lagu tersebut di “M! Countdown” sehari sebelumnya. Meskipun lagu tersebut sangat disukai oleh beberapa fans internasional, lagu tersebut nggak tampil dengan baik di Korea Selatan. Sayangnya, pada bulan Agustus tahun ini, semua anggota kecuali Haena telah mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kontrak mereka dengan perusahaan dan grup tersebut dibubarkan.

  1. cignature – “Nun Nu Nan Na”

Lagu Kpop underrated selanjutnya adalah dari cignature yang merilis “Nun Nu Nan Na” pada tanggal 4 Februari 2020 sebagai single debut mereka. Lagu tersebut membuat mereka mendapatkan beberapa fans, tapi mereka masih merupakan grup yang relatif kecil di Korea Selatan. Namun, EP terbaru mereka, “Listen and Speak,” memperoleh ulasan positif dan mencapai nomor 31 di Gaon Album Chart.

  1. THE BOYZ – “Reveal”

THE BOYZ merilis “Reveal” pada 10 Februari 2020 namun nggak cukup tinggi posisinya di tangga lagu. Lagu ini menjadi lebih populer setelah penampilan mereka di “Road to Kingdom” pada 20 Maret 2020, di mana mereka membawakan versi baru dari lagu tersebut yang berjudul “Reveal (Catching Fire).”

  1. Rocket Punch – “BOUNCY”

Rocket Punch merilis “BOUNCY” pada 10 Februari 2020, hari yang sama dengan THE BOYZ merilis “Reveal.” Lagu ini nggak masuk tangga lagu Gaon Charts tapi menduduki posisi 97 di tangga lagu Hot 100 Billboard Korea. EP-nya, “Red Punch”, mampu mencapai nomor 4 di Gaon Album Charts, tapi hanya terjual sekitar 12.500 eksemplar.

  1. Cherry Bullet – “Hands Up”

Cherry Bullet merilis “Hands Up” pada 11 Februari 2020. Lagu ini nggak masuk dalam tangga lagu Gaon Charts tapi berada di posisi 99 di tangga lagu Hot 100 Billboard Korea dan World Chart Billboard US di posisi 11.

  1. Ong Seong Wu – “GRAVITY”

Ong Seong Wu melakukan comeback pertamanya sebagai solois dengan single “GRAVITY” untuk EP-nya, “Layers,” yang dirilis pada tanggal 25 Maret 2020. Mantan member Wanna One itu turut andil dalam menyusun dan menulis lirik lagu tersebut, serta trek lain di album, menarik inspirasi dari emosi dan pengalamannya. Terlepas dari popularitasnya sebagai member Wanna One dan aktor, “Gravity” hanya berada di posisi 107 di Gaon Music Chart.

  1. woo! Ah! – “woo! ah!”

Judul lagu woo! ah! yang juga merupakan nama grup mereka dirilis pada tanggal 15 Mei 2020. Sementara album “Exclamation” mencapai nomor 20 di Gaon Album Chart, lagunya sendiri gagal masuk chart sama sekali.

  1. Ha Sung Woon – “Get Ready”

Ha Sung Woon merilis “Get Ready” pada 8 Juni 2020, sebagai salah satu single dari EP ketiganya, “Twilight Zone.” EP itu sendiri berada di nomor tiga di Gaon Album Chart, dan “Get Ready” memuncak di nomor 35 di Gaon Music Charts. Namun, gagal masuk tangga lagu Hot 100 Billboard Korea.

  1. Golden Child – “ONE (Lucid Dream)”

Golden Child merilis “ONE (Lucid Dream)” pada tanggal 23 Juni 2020 sebagai single utama dari EP keempat mereka, “Take a Leap.” EP itu sendiri memuncak di nomor 3 di Gaon Album Charts dan nomor 19 di tangga lagu Oricon Jepang. Sementara album berada di posisi tinggi di tangga lagu, sayangnya lagunya sendiri nggak demikian.

Manurutmu apa lagi lagu-lagu Kpop underrated yang dirilis tahun 2020?

Sumber: (1)

Comments

Loading...