OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

Walau Lama Nggak Aktif, 5 Grup Kpop Ini Ternyata Nggak Bubar

Kelima grup Kpop berikut ini nggak pernah diumumkan telah bubar secara resmi, tapi kebanyakan orang menganggap bahwa mereka sudah nggak aktif lagi karena hiatus sejak lama.

After School

After School mulai debut dengan 5 member pada tahun 2009 dan mengadopsi konsep penerimaan dan kelulusan sekolah. Mereka mengalami banyak perubahan lineup selama bertahun-tahun dan saat ini hanya memiliki 1 member yang masih tergabung di agensi. Member-member sebelumnya menyatakan bahwa semuanya telah berpisah, tapi belum pernah ada pengumuman resmi bahwa After School bubar.

Crayon Pop

Crayon Pop debutnya pada tahun 2012 dan di tahun 2017 mereka mengumumkan bahwa telah mengakhiri kontrak dengan agensi mereka tapi nggak akan dibubarkan secara resmi. Soyul keluar dari grup pada tahun yang sama saat dia akan menikah. Crayon Pop masih dianggap ada, tapi mereka belum melakukan promosi grup sejak tahun 2016.

SS501

SS501 mulai debut pada tahun 2005 di bawah DSP Media dan mulai hiatus pada tahun 2010 setelah berakhirnya kontrak para member dengan agensi. Masing-masing member kemudian menandatangani kontrak dengan agensi yang berbeda-beda dan memulai karier solo, meskipun mereka berjanji kepada para fans bahwa mereka akan berpromosi bersama lagi. Mereka telah melakukan beberapa proyek dan penampilan spesial bersama, tapi mereka belum merilis apa pun secara full-group sejak tahun 2014.

The Grace

The Grace debut pada tahun 2005 di bawah SM Entertainment dan melakukan promosi di Korea Selatan dan Jepang. Grup ini mulai hiatus pada tahun 2010 ketika membernya Stephanie menderita cedera punggung parah. Sebuah subunit dibentuk pada tahun berikutnya, tapi semua membernya telah keluar SM Entertainment.

Ye-A

Ye-A memulai debutnya pada tahun 2014 di bawah naungan Kiroy Company. Agensi tersebut kemudian dibeli oleh Shinhoo Entertainment pada tahun 2015, dan semua kecuali 2 member Ye-A dipindahkan ke agensi baru. Namun, sekitar waktu yang sama, akun media sosial Ye-A ditutup tanpa pernyataan resmi. Saat ini beberapa membernya telah bergabung dengan grup lain, misalnya Kwon Eunbi yang bergabung dengan IZ*ONE.

Sumber: (1)

Comments

Loading...