OUR NETWORK
Senin, Desember 9, 2019
OUR NETWORK

Wedding Dress, Usaha Keras Ibu Buatkan Baju Nikah untuk Putri Kecilnya

foto via cine21.com

Mau tahu secuil perjuangan menjadi single mother? K-Movie yang berjudul Wedding Dress ini layak kamu tamatin nih, chingu. Film yang tayang pada 2010 ini durasinya cukup singkat kok, sekitar 1 jam 40 menitan. Tapi, selama film berjalan, kamu akan dibuat sedih nggak karuan. Are you ready to watch it, guys?

Song Yoon A sebagai Go Woon

foto via yoonaroom.exblog

Kim Hyang Gi sebagai Sora

foto via pinterest

Film ini menceritakan tentang Go Woon. Dia adalah wanita muda beranak satu yang menjadi single mother. Untuk memenuhi kebutuhannya tiap hari, ibu cantik ini bekerja sebagai seorang desainer baju pengantin. Usaha yang dibangun bersama dengan temannya yang bernama Ji Hye ini bisa dibilang cukup sukses. Sudah banyak baju pengantin yang dia desain dan jahit sendiri di studionya.

So Ra, anaknya Ji Hye adalah gadis kecil yang loveable. Hampir sebagian besar waktunya dihabiskan bersama ibunya di tempat bekerjanya. Mereka pun juga sering ngobrol tentang desain baju yang bagus kayak gimana.

foto via koreanmovieastaeria

Sepertinya kebahagiaan So Ra ditakdirkan untuk dikurangi sedikit. Sang ibu baru diketahui ternyata mengidap kanker dan sudah ada di stadium parah. Penglihatan ibunya juga mulai kabur. Nggak hanya itu, dia juga sering pingsan.

foto via cine21.com

Tahu jika waktu bersama putrinya tidak banyak yang tersisa, Go Woon pun mulai mengyiapkan banyak hal. Mulai dari membiasakan putrinya untuk jadi mandiri dan tidak cengeng, karena dia akan hidup sendiri tanpa ibunya. So Ra pun masih belum mengetahui fakta bahwa ibunya sakit parah. Jadi dia biasa saja. Omona, so sad.

foto via kakatoutiao.com

Go Woon pun pelan-pelan mendesain dan menyiapkan baju pengantin yang akan dipakai oleh So Ra ketika dia menikah kelak. Dengan sisa tenaga yang tersisa, dia menjahit gaun dengan desain terbaiknya dengan sepenuh hati.

foto via kakatoutiao.com

Apakah So Ra bisa menerima kenyataan bahwa ibunya sakit keras dan siap hidup sendirian? Bagaimana dengan progres wedding dress yang dibuat ibunya untuknya itu? Jika kamu orangnya gampang terbawa perasaan, bisa jadi kamu akan dibuat sedih saat filmnya masih berjalan separuh, guys.

Baca juga: Miracle In Cell No.7, Napi Salah Tangkap dan Kisah Sedih di Penjara

Comments

Loading...