Sabtu, Desember 10, 2022

Latest Posts

Xiumin EXO Bicarakan Tentang Album Solo Pertamanya Sejak Debut, Bekerja Dengan Mark NCT, dan Banyak Lagi

Xiumin EXO kembali dengan album solo pertamanya dalam 10 tahun. Pada tanggal 26 September pukul 2 P.M KST, konferensi pers diadakan untuk memperingati perilisan album solonya yang berjudul ‘Brand New’. Secara khusus, para fans terkejut melihat sesama member EXO, Sehun, sebagai MC konferensi pers tersebut.

‘Brand New’ adalah album solo pertama Xiumin dalam 10 tahun sejak debutnya pada April 2012. Album tersebut dikatakan berisikan vibe 90-an dan awal 2000-an, dan terdiri dari total lima lagu yaitu lagu utama ‘Brand New’, ‘Feedback’, ‘How We Do (feat. Mark of NCT)’, ‘Love Letter’, dan ‘Serenity’.

Album Solo Pertama

Tentang album solo pertamanya, Xiumin mengatakan tentang temanya, “Aku masih menyukai sentimen (tahun 90-an dan awal 2000-an) karena saat itu aku paling banyak mendengarkan musik sebelum debut. Aku membuat (album ini) sebagai hadiah untuk para fansku dengan mengekspresikan tema itu dengan warnaku sendiri.”

Xiumin juga mengungkapkan beban dan pemikiran jujurnya tentang merilis album solo dan bukan album grup bersama EXO, “Aku telah lama hiatus sebagai penyanyi. Aku hiatus selama tugas militerku, dan ketika aku keluar, para member juga masuk militer, jadi sulit untuk tampil sebagai EXO. Aku sangat ingin bertemu para fansku sebagai penyanyi sehingga akhirnya aku mencoba merilis album solo.” Ia juga menambahkan, “Pada akhirnya, sampai sekarang pun, aku masih ingin melakukan aktivitas EXO.” Secara khusus, ia menunjukkan kepada Sehun dan berkata, “Sudah terlalu lama sejak aku berdiri di atas panggung yang sama dengan Sehun. Aku merindukannya.”

Xiumin juga menjelaskan, “Aku merasa banyak tanggung jawab untuk merilis album solo. Beban tanggung jawab tampaknya delapan kali lebih tinggi karena aku harus melakukan semua bagian delapan member EXO sendirian. Aku khawatir apakah aku bisa melakukannya dengan baik tanpa para member, dan aku juga mempelajari para member yang telah merilis album solo lebih awal dariku, aku merasa bahwa mereka semua sangat luar biasa. Mereka menjadi sangat terhormat, dan menurutku mereka mungkin telah tumbuh karena itu juga.” Dia kemudian dengan manis menambahkan, “Kuharap ketika aku dapat tampil sebagai EXO lagi, aku dapat membantu para member grupku dengan cara yang baik.”

Bekerja sama dengan Mark NCT

Xiumin juga membahas tentang bekerja dengan Mark NCT untuk lagu ‘How We Do’, yang merupakan kolaborasi pertama mereka bersama dalam 5 tahun setelah ‘Young & Free’ yang dirilis melalui ‘SM Station’ pada tahun 2017 silam. “Sudah lima tahun sejak aku bekerja dengan Mark,” ucap Xiumin. “Aku berpikir aku harus melakukannya dengan Mark. Menurutku lagu itu cocok untuk Mark, jadi aku memintanya untuk tampil, dan aku sangat bersyukur dia bersedia bergabung denganku meskipun dia sibuk,” tambahnya.

Xiumin mengadakan siaran langsung hitung mundur di saluran Youtube dan Tik Tok resmi EXO mulai pukul 5 sore KST pada 26 September 2022 untuk memperingati perilisan mini album pertamanya ‘Brand New’, sementara albumnya dirilis di berbagai situs musik pada pukul 6 sore KST. Tonton MV Xiumin ‘Brand New’ di bawah ini ya!

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss