Jumat, Desember 9, 2022

Latest Posts

Yonghee CIX Jadi Viral karena Keahlian Matematikanya yang Jenius dalam Menyelesaikan Soal CSAT

Sehubungan dengan Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi Korea 2023 yang terjadi pada tanggal 17 November, Yonghee CIX membuat konten yang sangat penuh perhatian untuk bertemu dengan seorang dosen matematika terkenal di Korea untuk meminta tips sebagai hadiah khusus untuk para fansnya yang menjadi peserta ujian.

Pada tanggal 14, Yonghee mengunggah video berjudul ‘Yonghee’s Math Vlog’ di channel Youtube resmi CIX.

Dalam video tersebut, setelah Yonghee mengunjungi Jung Seungje, bintang tutor matematika, dan menerima tips tentang cara belajar untuk ujian darinya, dia berlari ke toko buku dan membeli buku latihan untuk ujian CSAT.

Fans kagum ketika mereka melihat Yonghee menyelesaikan semua masalah dengan mudah, bahkan yang disebut “masalah pembunuh”, yang berarti masalah tersulit: pertanyaan 28 hingga 30.

Apalagi, ini bukan pertama kalinya ia memecahkan soal matematika untuk fansnya. Dia sebelumnya menyediakan fan service yang unik di mana dia memecahkan masalah matematika untuk para fans melalui UNIVERSE, aplikasi komunikasi artis-fans berbayar.

Selain itu, Yonghee juga tampil di U+Idol Live ‘Idolla School’ tahun lalu dan menyelesaikan pertanyaan No. 30, yang mencatat tingkat jawaban salah sebesar 95% pada tahun 2021.

Jung Seungje, tutor matematika yang juga hadir di siaran tersebut, sangat memujinya dengan mengatakan, “Aku sangat terkejut melihat dia mengajar dengan sempurna tanpa ada kesalahan. Jika seorang siswa dapat memecahkan soal No. 30, pada dasarnya kamu dapat menganggap mereka sebagai siswa yang pasti dapat menyelesaikan pertanyaan 1-29. Ini adalah tingkat siswa yang dapat memilih universitas SKY (IVY League Korea) mana yang ingin mereka hadiri.”

Faktanya, pemecahan masalah matematika Yonghee sangat mengesankan, Jung Seungje menyebut dia lagi dalam kuliahnya yang sebenarnya.

Dia berkata, “Aku ingin memperkenalkan masalah ini yang diselesaikan oleh Yonghee CIX dengan cara yang keren,” dan menambahkan, “Aku sangat kagum. Yonghee menjelaskan masalah ini dengan sempurna secara matematis. Itu sangat sia-sia,” keluhnya.

Jung Seungje mengungkapkan bahwa itu adalah pemborosan bakat, karena Yonghe adalah salah satu idol K-Pop yang tidak mengikuti CSAT dan kuliah untuk fokus pada aktivitasnya di dunia hiburan.

Sementara itu, Younghee, kini berusia 23 tahun, lulus dari SMA Chung Ang, sebuah SMA swasta otonom di Seoul. Tiga tahun setelah lulus SAMA, ia saat ini menjadi topik hangat karena memecahkan masalah matematika dengan sempurna.

Kamu bisa melihatnya mengerjakan soal matematika dalam video di bawah ini.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss