OUR NETWORK
Minggu, Juni 7, 2020
OUR NETWORK

Yoona Girl’s Generation Berbagi Tentang Masa Sulitnya Tahun Lalu, Perubahan di Usia 30 Tahun, dan Harapan Untuk Masa Depan

foto via soompi

Yoona Girls’ Generation membagikan pemikirannya tentang kehidupan pribadi dan kariernya.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini untuk film terbarunya “E.X.I.T”, dia ditanya apakah merasa ragu untuk memerankan adegan emosional di film itu karena takut merusak penampilannya. Yoona menjawab, “Di masa lalu, aku mencoba melakukan pekerjaan dengan sangat bagus dalam segala hal. Itu sulit karena aku sangat menyiksa diriku sendiri, tapi hari ini, aku memiliki lebih banyak keringanan dan berpikir bahwa aku perlu mengakui bahwa aku bisa gagal dalam sesuatu. Karena aku memiliki pola pikir bahwa aku nggak akan menyesal jika memberikan yang terbaik setiap saat, aku dapat menerimanya ketika aku melihat hasilnya. Di masa lalu, aku akan memperhatikannya, berpikir, “Apakah orang akan mengambil tangkapan layar ini?” Tapi sekarang aku berpikir, “Nggak apa-apa jika itu terjadi karena akting.” Jika aku puas dengan [kinerja] yang biasa-biasa saja dan melanjutkan, publik akan menilaiku hanya pada hasil itu, jadi aku akan marah jika aku nggak mencoba yang terbaik. Aku berusaha melakukan yang terbaik setiap detik. Aku nggak ingin meninggalkan ruang untuk penyesalan.”

Dia kemudian membahas kemungkinan menjalani kehidupan sebagai wanita biasa seperti karakter “E.X.I.T” Eui Joo alih-alih sebagai member Girls’ Generation. “Aku memikirkannya dari waktu ke waktu,” jawab Yoona. “Kehidupan seperti apa yang akan kujalani jika aku nggak mengikuti audisi untuk SM? Mungkin aku akan belajar bahasa asing di luar negeri atau belajar memasak atau membuat kue karena aku tertarik pada hal-hal itu. Saat ini, aku mencoba melakukan hal-hal yang sebelumnya nggak bisa kulakukan karena sibuk. Di masa lalu, aku hanya melakukan perjalanan dengan keluargaku, tapi aku baru-baru ini melakukan perjalanan naik kereta dengan teman-temanku. Di masa lalu, aku hanya makan di area pribadi karena aku memperhatikan lingkunganku, tapi aku berkeliling dengan lebih bebas sekarang. Aku sedang mempersiapkan ujian bahasa Mandarin dan berusaha berolahraga secara konsisten. Aku merasa bersemangat untuk melakukan tugas-tugas kecil, penuh harapan, setiap hari ini. Aku banyak bekerja sambil dipromosikan sebagai selebriti hingga sekarang, jadi aku mencoba mengelola keseimbangan kehidupan kerjaku sekarang.”

Mengekspresikan perasaannya saat menginjak usia 30 (menurut perhitungan Korea), Yoona berkata, “Aku menjadi lebih santai setelah berusia 30 tahun. Tahun lalu sebenarnya lebih sulit. Mungkin karena itu adalah saat di mana aku memiliki banyak pemikiran dan nilai-nilaiku banyak berubah. Itu bukan karena ada situasi tertentu. Aku sering melihat ke belakang pada diri aku tahun lalu, dan aku menjadi lebih mengenal diriku berkat itu. Dengan mencari tahu apa yang kusuka dan apa yang nggak kusuka, aku berpikir bahwa aku harus meningkatkan keseimbangan kehidupan kerjaku saat dipromosikan, dan karenanya aku mulai menciptakan lingkungan yang memungkinkanku untuk hidup seperti itu tahun lalu. Setelah menghabiskan waktu untuk merefleksikan dan mengatur ulang diriku, aku menjadi jauh lebih nyaman tahun ini. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa aku sangat sibuk dipromosikan selama masa pubertas sebenarnya yang sepertinya kualami masa pubertas itu tahun lalu.”

Yoona kemudian menyatakan beberapa tujuannya untuk masa depan. “Mungkin akan ada peluang untuk berpromosi sebagai member Girls’ Generation di usia 30-an, tapi kupikir aku juga harus menunjukkan beberapa hal baru,” kata Yoona. “Aku ingin ini menjadi waktu di mana aku dapat melakukan banyak hal yang ingin kulakukan dan berharap bahwa aku akan memiliki energi yang konsisten yang memungkinkanku untuk melakukannya. Aku lebih ke tipe yang mengurus hal-hal tepat di depanku daripada melukiskan gambaran besarnya. Jadi aku nggak punya jawaban besar untuk pertanyaan tentang tujuanku, tapi aku akan terus mencoba hal-hal baru tanpa membatasi diriku sendiri.”

Mengenai bagaimana dia ingin diingat, Yoona menyimpulkan, “Ini adalah pertanyaan yang sulit. Hmm … Aku ingin menjadi seseorang yang membuat orang merasa ingin melihatku lagi. Aku ingin menjadi seseorang yang ingin dilihat dan membuat penasaran bahkan setelah lama berlalu.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...