OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

Zico Berbicara Tentang Gayanya yang Berubah di Album Barunya + Penampilan Bae Jong Ok di Video Musiknya

Dalam sebuah wawancara baru, Zico berbicara tentang Part 2 dari album studio pertamanya “THINKING,” yang dijadwalkan rilis pada 8 November pukul 6 malam KST.

Zico mengungkapkan bahwa karena ini adalah album pertamanya sebagai artis solo, setelah 8 tahun debutnya, “THINKING” memberinya perasaan yang campur aduk. “Ada banyak tekanan, tapi aku juga menantikannya. Aku senang melihat bagaimana orang akan bereaksi.”

Ditanya pemikiran seperti apa yang dia ungkapkan melalui albumnya, Zico mengatakan, “Dari awal hingga akhir, album ini bisa mengenai satu orang, tapi bisa juga tentang orang-orang yang mendengarkan album. Berbagai sisi diriku. Orang memiliki berbagai kepribadian juga. Ada sisi kasar, sisi jujur, sisi lemah, sisi sehat. Aku ingin menggambarkan semuanya.”

Mengenai bagaimana albumnya tampak lebih lembut daripada musik yang telah ia rilis sebelumnya, artis itu berkata, “Saat mempersiapkan album, aku berpikir bahwa publik akan memiliki visi yang jelas tentang apa yang mereka inginkan dariku. Lagu-lagu yang kurilis sebelumnya kasar, kasual, dan penuh gaya karena itulah yang ingin kuperlihatkan, tapi bukan itu yang terjadi kali ini. Saat aku mengerjakan musik dan mengerjakan perubahan, nadaku dari sebelumnya nggak ada. Menurutku meletakkan pemikiran di atas kertas adalah proses yang tepat, jadi ini adalah bagaimana album ini dihasilkan.”

Memperkenalkan judul lagu “Being Left,” Zico berkata, “Arti ‘Being Left (ditinggalkan)’ lebih melankolis daripada kata-kata lain, jadi kupikir ada potensi. Ketika orang yang dicintai pergi dan seseorang yang ditinggalkan masih memiliki emosi positif atau nggak ingin melepaskannya, menurutku itu dapat dipertahankan. Jadi aku menganggapnya sebagai ‘awal yang baru.’ Aku menganggapnya sebagai titik awal untuk cinta dan hubungan baru.”

Aktris Bae Jong Ok membintangi MV “Being Left.” Zico berkata, “MV yang terlintas di benakku adalah tipikal, jadi kupikir akan sangat bagus jika aku bisa mendapatkan aktor untuk tampil di dalamnya. Seseorang yang nggak seusiaku, tapi seorang aktor paruh baya yang bisa melakukan berbagai ekspresi, dan Bae Jong Ok muncul di pikiran. Aku nggak memiliki ekspetasi, tapi kupikir aku akan menyesal jika aku nggak mencobanya, jadi aku menghubunginya melalui agensiku, dan dia tiba-tiba menerimanya. Hari saat dia menerimanya adalah hari terindahku tahun ini.”

Ketika ditanya apakah dia bertemu dengan sang aktris secara langsung, Zico mengatakan dia melakukannya. “Kami berbicara dan mendiskusikan berbagai karya yang kami nikmati, dan aku mengucapkan terima kasih beberapa kali padanya karena mau tampil di MVku. Dan aku bertanya kepadanya apakah dia mendengar musikku.”

Zico melanjutkan dengan mengatakan bahwa walaupun dia biasanya sangat nggak puas dengan pekerjaannya, dia sangat puas dengan album khusus ini. “Sebagai pendengar, aku akan memberikan 90 dari 100. Aku nggak tahu apa yang akan dikatakan orang lain, karena semua orang memiliki selera mereka sendiri, tapi karena aku yang membuatnya, aku akan memberikan 90 poin.”

Dia menambahkan bahwa dia mungkin nggak merasa puas sebelumnya karena harapannya untuk dirinya sangat tinggi. “Kali ini, sepertinya aku bisa menilai albumku sendiri lebih tinggi karena aku telah melepaskan banyak harapan itu. Dan fakta bahwa Bae Jong Ok muncul di MV juga menambah rasa kepuasanku.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...