OUR NETWORK
Selasa, November 19, 2019
OUR NETWORK

10 Aplikasi Biar Bisa Bertahan Hidup di Korea Selatan (part 1)

aplikasi paling populer di Korea

Buat kamu-kamu yang mau traveling ke Korea Selatan, kamu wajib punya aplikasi ini. Ya, aplikasi-aplikasi ini adalah aplikasi paling populer di Korea dan wajib kamu miliki biar bisa bertahan hidup di sana.

Kakaotalk messenger

Kakaotalk messengerKalau ke Korea, lupain dulu sejenak aplikasi WhatsApp. Pasalnya, di Korea itu aplikasi chat yang pali populer adalah Kakaotalk. Katanya, di Korea itu Kakaotalk merupakan aplikasi yang paling pas untuk keep contact sama syahabad-syahabad.

Seperti halnya aplikasi chat lainnya, Kakaotalk juga bisa kirim foto maupun video call.

Naver Dictionary

Naver DictionaryKetika bepergian di negara asing, komunikasi yang baik sangat penting untuk memastikan perjalanan yang menyenangkan dan aman. Kamus Naver harus dimiliki oleh kamu yang belum menguasai bahasa Korea.

Aplikasi ini ni seperti Google Translate, tetapi lebih baik. Naver Dictionary memberikan banyak opsi terjemahan sehingga kita dapat memilih kata yang tepat untuk konteks yang tepat juga. Ini membantu untuk menghindari beberapa kesalahpahaman yang mungkin terjadi ya guys.

Naver Dictionary dilengkapi dengan audio juga, sehingga kita dapat melatih pelafalannya saat mempelajari kata dan frasa baru. Cucok!

Subway Korea

Subway KoreaSubway Korea adalah alat transportas utama di Korea. Dan you know lah, kamu wajib banget nyobain kereta super cepat ini. Tapi, gimana jadinya kalau kita belum ngerti sama jalur-jalurnya? Jangan khawatir, kalian download aja Subway Korea.

Subway Korea app memberi kemudahan bagi wisatawan yang hendak mencoba subway di Korea. Aplikasi ini memberikan informasi untuk semua sistem kereta bawah tanah utama di Korea (dalam bahasa Inggris dan Korea) dan akan membantu kita mencapai tujuan dalam waktu sesingkat mungkin.

KakaoBus

KakaoBusKalau mau nyobain bus di Korea dan ngerasain suasana yang ada di drama Korea, ya harus berbekal KakaoBus dulu guys. KakaoBus melacak bus di lebih dari lima puluh kota Korea. Jadi aman deh kalau nyari rute dan nomor bus tujuan kita.

KakaoMap

KakaoMapKalau kita biasanya pakai Google Maps, di Korea itu aplikasi maps yang populer adalah KakaoMap. Seperti aplikasi peta lainnya, Kakao Map bisa melacak lokasi kita melalui GPS, menghitung rute terbaik, dan memberikan petunjuk langkah demi langkah di sepanjang jalan.

Baca juga: 3 Aplikasi yang Wajib Kamu Download Sebelum ke Korea

Nah itu dia aplikasi paling populer di Korea. Masih ada 5 lagi guys, tunggu di part 2 ya!

Comments

Loading...