OUR NETWORK
Minggu, November 18, 2018
OUR NETWORK

10 Hal yang Normal di Korea tapi Tidak di Negara Lain

kebiasaan di korea

Korea punya banyak kebiasaan yang berbeda dengan negara lain (termasuk Indonesia). Sometimes, bagi kita yang berbeda, kebiasaan di Korea ini terasa aneh. Nah, apa aja sih kebiasaan itu?

Fokus pada usia orang

Di Indonesia, hal yang biasanya ditanyakan pada orang baru adalah nama, alamat, nomor telepon, dan lain-lain. Tapi, di Korea, hal yang biasanya ditanyakan setelah nama adalah berapa umur orang tersebut. Hal ini ternyata dilakukan karena perbedaan umur bisa berpengaruh pada tata bahasa dan tata krama seseorang.

Sering menggunakan baju couple

baju couple koreaKalau kalian jalan-jalan di Korea, kalian bakal sering melihat pasangan yang menggunakan pakaian couple. Konon katanya, couple-an cowok sama cowok atau cewek sama cewek juga ada loh.

Makan di piring yang sama

makan sepiring koreaDi Korea, kalau kita makan bareng, biasanya ada satu mangkuk besar yang bisa dinikmati oleh semua orang. Nah, di negara-negara lain, justru hal seperti ini sering mereka hindari karena dianggap jijik.

Bicara tanpa filter

ngomong tanpa filterKalau di Indonesia kan kita suka gak enak tuh kalau ngomongin orang (dan ujungnya malah ngomongin di belakang), nah kalau di Korea itu orang-orangnya biasa mengutarakan hal yang ingin ia ucapkan secara langsung pada orang lain. Meski terasa kasar, tapi kalau mereka jujur, biasanya yang diomongin juga akan menerima.

Sering mengeluarkan humor tentang kotoran

ngomongin taikebiasaan di Korea berikutnya adalah bikin jokes tentang kotoran. Ngomongin kotoran mungkin bagi sebagian orang terasa sangat “geuleuh,” tapi di Korea itu lucu. Wah, kotoran kok cute sih?!

Aegyo

Kayaknya cuma di Korea nih yang idol-nya sering melakukan aegyo. Di negara lain artisnya suka aegyo gak sih?

Operasi plastik

oplasYa kalau ini pasti udah tahu lah ya. Kalau di Korea itu oplas sudah jadi hal biasa, namun di negara lain masih dianggap tabu.

Skinship

skinshipDi Korea, jangan heran kalau cowok sama cowok suka pelukan atau lengket-lengketan. Mereka mungkin gak pacaran, cuma teman yang sangat dekat aja.

Sangat tertarik dengan golongan darah

Golongan darah di Korea itu penting karena bisa menenutuka sifat seseorang dan juga kecocokan jodoh.

Baca juga: Mitos-Mitos Aneh Soal Pacaran di Korea

Menutupi belahan dada, tapi memamerkan paha

belahan dadaSalah satu ciri khas berpakaian wanita di Korea adalah mereka lebih suka memamerkan paha daripada belahan dada.

Comments

Loading...