OUR NETWORK
Minggu, Desember 6, 2020
OUR NETWORK

10 Idol yang Hampir Debut di Grup Berbeda (Part 2)

Susunan lineup debut grup idol sering kali sangat berbeda dari yang awalnya direncanakan. Banyak di antara calon idol yang batal debut karena satu dan lain hal, dan akhirnya memutuskan untuk menunggu debut dengan grup agensi selanjutnya atau pindah agensi. Maka nggak heran jika idol-idol di bawah ini ternyata hampir debut di grup berbeda dari grupnya sekarang.

Miyeon (G)I-DLE

Miyeon merupakan lineup asli BLACKPINK. BLACKPINK seharusnya menjadi grup dengan 9 member, tapi YG Entertainment kemudian memutuskan di menit-menit terakhir bahwa grup hanya akan memiliki 4 member. Miyeon kemudian meninggalkan YG Entertainment dan bergabung dengan Cube Entertainment, di mana dia bisa debut di (G)I-DLE.

Shownu MONSTA X

Shownu hampir menjadi member GOT7 sebelum dia meninggalkan agensi karena absen pelatihan dan kemudian bergabung dengan Starship Entertainment. Dia bekerja sebagai penari untuk Lee Hyori sebelum tampil di No Mercy dan akhirnya bergabung dengan MONSTA X. Shownu masih sangat dekat dengan member-member GOT7, terutama Jinyoung dan JB.

BamBam GOT7

BamBam nggak termasuk dalam lineup asli GOT7 dan seharusnya debut di grup berbeda yang dijadwalkan untuk debut setelah GOT7. Namun, di acara ‘WIN: Who Is Next?’, CEO YG Entertainment sangat terkesan dengan bakat menari dan penampilan BamBam. Mungkin saat itulah Park Jin Young memutuskan bahwa dia harus berada di GOT7.

S.Coups SEVENTEEN

S.Coups hampir debut beberapa kali sebelum dia benar-benar bisa debut. Dia seharusnya menjadi bagian dari NU’EST tapi dikeluarkan dari lineup terakhir. Setelah itu, dia ditetapkan untuk debut bersama dengan Woozi dalam grup bernama ‘Tempest,’ tapi rencana untuk itu juga gagal sampai akhirnya dia debut dengan SEVENTEEN.

Hansol NewKidd

Hansol hampir pasti akan menjadi bagian dari NCT tapi memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment setelah menjadi trainee selama 6 tahun. Dia bahkan muncul di MV Lay EXO, menjadi back dancer Taemin, dan juga muncul di MV NCT ‘Switch’. Dia kemudian bergabung dengan J-Flo Entertainment dan memulai debutnya sebagai member NewKidd.

Timoteo HOTSHOT

Timoteo seharusnya menjadi member EXO dan bahkan sebelumnya, dia juga dikenal sebagai calon member SHINee. Namun, dia nggak bisa lulus evaluasi dan akhirnya gagal debut di keduanya. Dia akhirnya keluar dari SM Entertainment dan memulai debutnya sebagai member HOTSHOT.

Chanmi F-ve Dolls

Chanmi awalnya akan debut sebagai member SNSD dan bahkan telah merekam ‘Into The New World’ dengan member-member lainnya sebelum dihapus dari formasi terakhir. Dia kemudian memulai debutnya di Co-Ed School, yang dibubarkan nggak setelah itu. Chanmi kembali sebagai bagian dari F-ve Dolls tapi mengumumkan kepergiannya dari grup itu juga. Sekarang, dia masuk ke FirstOne Entertainment dan melakukan promosi sebagai solois.

Soyou SISTAR

Soyou sebenarnya telah siap untuk debut dengan 4MINUTE, namun agensi Cube Entertainment memberi tahu bahwa dirinya belum ideal untuk debut karena masih kurang di beberapa hal. Akibatnya, dia dikeluarkan dari lineup terakhir 4MINUTE dan akhirnya debut dengan SISTAR setelah bergabung dengan Starship Entertainment.

Subin VICTON

Subin pernah menjadi trainee di Cube Entertainment dan akan debut dengan PENTAGON. Namun, ia akhirnya keluar dari agensi sebelum debutnya dan bergabung dengan Play M Entertainment, di mana ia memulai debutnya sebagai member VICTON.

Somi

Somi dikabarkan hampir debut sebagai member ITZY mengingat sebelum debut solo dia adalah trainee di JYP. Namun, Somi memutuskan untuk menempuh caranya sendiri dan memulai debutnya sebagai solois dengan sukses di agensi berbeda yaitu di The Black Label.

Baca juga: 10 Idol yang Hampir Debut di Grup Berbeda (Part 1)

Sumber: (1)

Comments

Loading...