OUR NETWORK
Kamis, September 19, 2019
OUR NETWORK

10 Kata Slang Korea yang Paling Populer di Tahun 2018

Banyak orang Korea, terutama Kpopers, yang suka menggunakan kata-kata slang dalam kosa kata mereka. Jadi apa kata slang Korea alias istilah bahasa gaul yang paling banyak digunakan oleh orang Korea pada tahun 2018? Ini dia!

#10 – “Uhm-Geun-Jin (엄 근진)”

Singkatan dari kata “ketat” (uhm-geok), “sungguh-sungguh” (geun-uhm), dan “serius” (jin-ji). Digunakan untuk menggambarkan orang atau situasi ketika mereka terlalu serius, ketat, dan membosankan.

#9 – “Pyeong-Naeng (평냉)”

Singkatan dari “Pyeongyang Naengmyun” atau mie dingin Pyeongyang. Populer karena hubungan Korea Selatan yang membaik dengan Korea Utara, karena mie dingin Pyeongyang adalah salah satu hidangan Korea Utara paling terkenal sepanjang masa.

#8 – “Moo-eott? (무엇?)”

Secara harfiah, “Apa itu?” Digunakan ketika seseorang menghadapi situasi yang membingungkan, atau hanya untuk bertanya apa yang terjadi. Mengganti “Mwongmi? (뭥미?)” yang dulunya populer selama beberapa tahun terakhir.

#7 – “Hyun-ta (현타)”

Singkatan yang pada dasarnya berarti “kembali ke kenyataan” atau “menghadapi kenyataan yang kurang menarik”. Sering digunakan untuk menggambarkan keadaan seseorang setelah kembali ke rumah dari nonton konser K-Pop.

#6 – “Jon-buh (존버)”

Singkatan yang berarti “berpegang pada sesuatu yang keras kepala, ke titik ekstremitas”. Digunakan untuk menggambarkan pola pikir yang mirip dengan “bertahan sampai akhir”.

#5 – “TMI (Too Much Information)”

Istilah slang berasal dari bahasa Inggris. Pada tahun 2018, orang Korea menggunakan “TMI” untuk menggambarkan informasi yang tidak selalu perlu diketahui, tapi orang tetap ingin tahu (terutama tentang idol favorit seseorang).

#4 – “Youngmi! (영미!)”

Tidak ada arti khusus , Karena “Youngmi” adalah nama salah satu anggota tim curling wanita nasional Korea. Orang Korea sangat menikmati menonton curling wanita di ‘Olimpiade Pyeongchang’, nama (dan cara para pemain berteriak begitu keras) menjadi istilah gaul.

#3 – “In-Ssa (인싸)”

Singkatan dari istilah “insider” atau “orang dalam” dari bahasa Inggris, disingkat dengan pengucapan Korea. Digunakan untuk menggambarkan orang dengan cara yang sama dengan istilah “insider” yang digunakan dalam bahasa Inggris yaitu seseorang yang berada dalam “kerumunan”, terkini tentang tren terbaru dan yang cocok dengan sebagian besar kelompok.

#2 – “Gap-Boon-Ssa (갑분 싸)”

Singkatan dari frasa yang pada dasarnya berarti, “Tiba-tiba, suasana menjadi dingin atau canggung”. Digunakan ketika seseorang membuat lelucon garing atau merusak suasana dengan cara yang nggak banget.

#1 – “So-Hwak-Haeng (소 확행)”

Singkatan yang berarti “Kebahagiaan kecil, tapi pasti”. Dalam beberapa tahun terakhir, cita-cita yang tidak harus selalu diperjuangkan untuk tujuan terbesar, karena kamu dapat menemukan kebahagiaan dalam tujuan, objek, atau situasi kecil. Bertentangan dengan cita-cita Korea masa lalu yang menyarankan semua anak muda untuk menetapkan tujuan besar dan berjuang untuk sukses.

Jadi, pernahkah kamu menggunakan atau melihat salah satu idol favoritmu menggunakan salah satu istilah slang Korea di atas pada tahun 2018?

Baca juga: 15 Istilah Percintaan Yang Sering Disebut Di Drama Korea

Sumber: (1)

Comments

Loading...