OUR NETWORK
Jumat, April 19, 2019
OUR NETWORK

10 Lagu Legendaris dari Kpop Generasi Ketiga

Ketika Kpop memasuki era generasi ketiga di tahun 2012-an, Kpopers di seluruh dunia telah mulai mengenang beberapa lagu legendaris yang dibagikan oleh Kpop generasi kedua. Era ikonik ini memiliki gaya musik seperti Girls ‘Generation – Gee , TVXQ – Mirotic, dan Big Bang –Fantastic Baby, dan masih banyak lagi. Menyambut Kpop generasi keempat, berikut ini 10 lagu legendaris dari Kpop generasi ketiga!

  1. Gashina – Sunmi

Sunmi “Gashina” adalah maha karya pop. Style pop synth dancehall-nya dinobatkan sebagai yang terbaik di tahun 2017 dan telah mendarah daging di semua otak kita. “Gashina” dan Sunmi bahkan dinominasikan untuk beberapa penghargaan.

  1. Red Flavour – Red Velvet

“Red Flavour” adalah lagu musim panas generasi ini. Video musik yang menggemaskan dan konsep lagu ini menjadi bahan pokok pesta klasik untuk para K-Popers.

  1. Really Really – WINNER

“Really Really” menandai perubahan besar untuk WINNER. Mereka sebelumnya menggunakan getaran pop-rock untuk musik mereka, tapi dengan “Really Really” WINNER menunjukkan konsep beat dance yang kuat.

  1. Missing You – BTOB

Hyunsik BTOB sendiri yang menulis balada indah ini. “Missing You” menduduki lima tangga lagu dalam waktu 3 jam setelah dirilis. Lagu musim gugur ini akan turun dalam sejarah sejak saat itu dan menjadi balada populer generasi ini.

  1. Bboom Bboom – MOMOLAND

Lagu MOMOLAND ini ditulis oleh Shinsadong Tiger dan Beom x Nang. Begitu dirilis, lagu ini debut di nomor 4 Oricon Singles Chart. Momoland pun bangkit untuk bersaing dengan beberapa girlgrup agensi besar dan “Bboom Bboom” adalah faktor besar dalam kemampuan ini.

  1. Monster – EXO

Lagu EXO yang ikonik ini menjadi sorotan dalam karir K-pop mereka yang terkenal. “Monster” adalah lagu K-Pop yang siap diingiat sepanjang masa.

  1. Love Scenario – iKON

Lagu perpisahan ikonik ini telah menjadi lagu wajib bagi K-Popers. iKON, pada saat itu, merilis sejumlah lagu yang lebih nyaring dan eksentrik, jadi “Love Scenarion” menghantam pada saat yang tepat, memberikan fans sisi berbeda dari iKON yang nggak mereka dapatkan sebelumnya.

  1. TT – TWICE

Tarian ikonik dan konsep menggemaskan membuat “TT” TWIC sempurna. Lagu ini pun berhasil masuk di hati semua orang.

  1. DDU-DU DDU-DU – BLACKPINK

“DDU-DU DDU-DU” BLACKPINK adalah hit global yang menyeluruh. Lagu ini tentu akan membawa kembali kenangan indah dalam kilas balik nostalgia sepuluh tahun dari sekarang.

  1. Blood, Sweat and Tears – BTS

Konsep dan comeback yang luar biasa rumit BTS pada era ini telah memikat penonton di seluruh dunia. Lagu ini nggak diragukan lagi akan tertulis di dalam buku sejarah K-Pop.

Selain lagu-lagu di atas, apa lagi lagu Kpop generasi ketiga yang paling legendaris menurut kamu?

Sumber: (1)

Baca juga: Inilah Perbedaan Grup-Grup Idol Cowok Generasi Pertama, Kedua, Dan Ketiga

Comments

Loading...