Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

12 Alasan yang Membuat Seoul Jadi Kota Terbaik di Dunia

Seoul, ibukota dari Korea Selatan ini, membuat siapapun yang menjejakan kakinya di sana akan langsung jatuh cinta dengan segala keindahan dan keunikannya. Sekalinya ke Seoul, dijamin jadi nggak pengen pulang deh. Gak heran kalau banyak orang yang bilang Seoul kota terbaik di dunia.

Ini dia alasan kenapa Seoul disebut sebagai kota terbaik di dunia.

Perpaduan modern dan tradisional

Meski telah jadi kota dengan modernitas yang tinggi, tapi Seoul tetap nggak meninggalkan sisi tradisionalnya dengan tetap menjaga beberapa bangungan dan situs budaya yang bersejarah. Misalnya, gedung-gedung pencakar langit yang berdiri berdampingan dengan istana zaman dulu.

Hanok

Hanok adalah rumah tradisional khas Korea. Di beberapa tempat seperti di Insa-dong, Hanok masih banyak dijumpai untuk digunakan sebagai restoran, toko, atau tempat bisnis lainnya untuk menunjukkan sisi kota Seoul seperti zaman dulu.

Internet yang cepat

Korea Selatan punya kecepatan internet rata-rata tercepat di dunia. Nggak ada tuh yang namanya buffering saat nonton video!

“Mekkah”nya Kpop

Jika Mekkah jadi tempat naik hajinya orang Muslim, Korea Selatan jelas jadi tempat “naik haji”nya fans-fans Kpop.

Sistem subway yang superior

Bersih, tepat waktu dan sangat tertata dengan baik menjadikan sistem transportasi di Korea Selatan ini dianggap yang terbaik di dunia. Naik subway adalah hal yang wajib banget buat dicobain saat ke sana.

Penghangat lantai

penghangat lantaiDi saat musim dingin, lantai-lantai di tempat tinggal warga Korea akan menghangat dan membuat nyaman. Hal tersebut dikarenakan terdapat alat khusus yang mampu menghangatkan lantai.

Makanan

Seoul telah menjadi destinasi favorit para pecinta kuliner. Berbagai jenis makanan seperti street food, kafe bertema, hingga makanan-makanan di pasar tradisionalnya minta banget buat dicicipin. Selain itu, harganya juga murah-murah! Ini nih yang bikin Seoul kota terbaik di dunia.

Hiking

hikingMendaki gunung menjadi hobi yang sangat populer di Korea Selatan. Alamnya yang indah membuat gunung-gunung di sana sangat ramai pengunjung. Salah satu hal yang wajib dilakukan para pendakinya adalah, mereka akan minum makgeolli saat dalam perjalanan turun.

Kesenian

kesenian koreaKesenian khususnya seni kontemporer sangat populer di Korea akhir-akhir ini. Dunia kesenian di sana adalah perpaduan yang sempurna antara seni kontemporer, fashion, dan desain.

Kehidupan malam


Seoul adalah kota yang nggak pernah tidur. Keramaian di sana terjadi selama 24 jam penuh, karena banyak restoran, bar, atau tempat karaoke yang buka 24jam. Kehidupan malamnya pun bisa dibilang aman banget.

Toko kelontong

Toko kelontong yang menjual berbagai kebutuhan banyak banget ditemukan disetiap sudut kota Seoul. Tiap toko pun isinya lengkap banget!

Kafe bertema

cafe seoulMulai dari kafe bertema hewan, tokoh kartun, film, hingga hal-hal unik tak terbayangkan lainnya, ada di Seoul. Tinggal pilih yang sesuai hobi dan selera kamu aja nih~

Baca juga: Ini Dia Potret Seoul Tahun 70-an

Nah itu dia alasan-alasan kenapa Seoul kota terbaik di dunia. Gimana, jadi pengen ke ibu kota Korea itu gak?

Latest Posts

Don't Miss