OUR NETWORK
Rabu, November 20, 2019
OUR NETWORK

12 Nama Panggung KPOP Idol Paling Menarik dan Penuh Makna (Part 1)

‘NCT’ Haechan awalnya tak menggunakan nama panggung yang diberikan langsung oleh founder sekaligus produser dari SM Entertainment, Lee Soo Man. Sebaliknya pada saat masih menjadi trainee di SM Rookies, ia justru dikenal dengan nama aslinya, Lee Dong Hyuck. Baru pada saat resmi debut, ia menggunakan nama panggung Haechan.

Stage name ini sendiri bukan hanya memiliki makna penting karena diberikan oleh Lee Soo Man langsung. Melainkan karena “Haechan” yang berarti “bersinar terang dengan tegak.” Nama yang dinilai pas dengan kepribadian Haechan yang layaknya sebuah bunga matahari.

5. Agust D

Rapper kondang dari BTS satu ini secara resmi memiliki 2 nama panggung berbeda. Ia menggunakan nama Suga saat berpromosi bersama BTS, serta Agust D ketika merilis album solo.

Agust D sendiri memiliki beberapa makna yang mendalam. Pemilihan nama ini dipercaya dari kata “Agus” yang merupakan keterbalikan dari “Suga.” Sedangkan T dan D pada nama tersebut merujuk pada mantan kru rap Suga, “D-TOWN”. D dan T juga menujukan asal Suga, dari Daegu Town atau Kota Daegu.

Makna lain dari nama ini merupakan “august,” yang dalam bahasa Inggris berarti “Mengesankan dan dihormati.”

6. Sulli

Mantan member girl group f(x) ini sempat mengaku ia membenci nama panggung dirinya. Memiliki nama asli Choi Jin Ri, sejak debut dengan f(x) idol ini menggunakan stage name Sulli.

Hanya saja belakangan saat ia mengetahui arti dari nama panggung tersebut, Sulli justru mengaku sangat menyukainya. Ia bahkan memutuskan tetap menggunakan nama Sulli saat sudah keluar dari f(x).

Sulli berasal dari karakter huruf Cina “Sul” yang berarti “salju,” sedangkan “Li” memiliki arti “Bunga pir.”

Comments

Loading...