Rabu, Oktober 5, 2022

Latest Posts

15 Hal yang Seharusnya Nggak Kamu Lakukan Saat Nonton Konser Kpop

Ada aturan tertulis dan nggak tertulis untuk nonton konser Kpop. Aturan tertulis biasanya diberlaukan oleh promotor seperti dilarang membawa makanan, kamera, sajam, dll, sedangkan aturan nggak tertulis biasanya menyangkut kenyamanan diri sendiri dan antar penonton ketika acara berlangsung. Seperti apa ya? Ini dia!

Lupa bawa tiket

Yaiyalah, kalo nggak bawa tiket, gimana mau masuk konsernya??!!

Teriak-teriak sepanjang konser

Ingat, ini nonton konser bukan lagi karaokean. Kasihan kan penonton-penonton di dekat kamu ntar kupingnya jadi sakit dengerin kamu teriak-teriak terus. Tapi kalo teriakin fanchant sih boleh yaa ~

Menggunakan lightstick untuk mukul

Hati-hati dengan lightstick yang kamu bawa, jangan sampai menyakiti penonton lain apalagi dengan sengaja. Wah!

Ngerekam terus pakai hape

Mengabadikan momen konser dengan ngefoto atau merekamnya adalah hal yang lumrah, tapi jangan terus-terusan sepanjang konser deh. Serunya nonton konser kan karena bisa nonton secara langsung, selain itu ngerekam terus juga akan mengganggu pemandangan penonton lainnya loh!

Takut bersosialisasi

Jangan takut buat nyari temen baru saat nonton konser. Sama-sama Kpopers dan juga sefandom, tentu akan cepat akrab!

Memakai baju yang nggak nyaman

Jangan karena pengen tampil kece, kamu malah mengesampingkan kenyamanan. Yang ada ntar malah nggak asik deh nonton konsernya ~

Menutupi pendangan penonton lain dengan banner atau poster

Membuat banner atau poster  adalah cara yang bagus untuk menunjukkan rasa cinta pada idol, tapi perhatikan juga ukurannya dan seberapa tinggi kamu memegangnya. Jangan sampai nutupin yang lain!

Lupa minum

Dehidrasi dan kepanasan akibat berdesakan akan membuatmu capek lalu pingsan, jangan lupa banyak minum ya!

Memakai baju bertuliskan/bergambar idol lain

Multi-fandom sih boleh aja, tapi memakai baju dari suatu grup ke konser grup lain mungkin akan mendatangkan perhatian yang nggak diinginkan dari fans yang hadir.

Melempar sesuatu ke panggung

Hati-hati saat melempar sesuatu –khususnya yang keras ke panggung saat ada idol di sana, takutnya mereka kena dan cidera.

Bawa barang terlalu banyak

Bawalah hal-hal yang kamu rasa penting banget saat nonton konser,  jangan kayak mau pindahan! Bikin berat dan ribet shay ~

Dorong-dorongan

Buat yang nonton dari standing section, sering banget ada yang saling dorong karena ingin berdiri di depan panggung dan semakin dekat dengan idol. Duh, hindarin deh hal kayak gitu, karena malah bikin konsernya nggak tertib, nggak nyaman, bahkan bikin sakit sampai luka.

Telat

Pastikan kamu memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap, otw ke tempat acara, ngantri, dll, untuk menghindari stres sebelum nonton!

Pegang-pegang idol secara berlebihan

Beberapa idol akan menjangkau dan menyentuh tangan penonton selama konser. Jika kamu cukup beruntung untuk memiliki salah satu momen skinship ini, jangan merusaknya dengan memegang mereka secara berlebihan apalagi tiba-tiba memegang tanpa mereka setujui.

Nah udah siap buat praktekin peraturan nonton konser Kpop di atas? Yuk jadi penonton konser yang beradab!

Baca juga: Hal-Hal Seru Yang Selalu Ada Di Konser KPOP  

Latest Posts

Don't Miss