OUR NETWORK
Minggu, November 29, 2020
OUR NETWORK

15 Lagu Hits KPOP yang Ditulis Berdasarkan Pengalaman Pribadi Sang Penyanyi (Part 3)

Setelah sebelumnya di bagian pertama dan kedua sudah disebutkan sederet lagu hits kpop yang diciptakan berdasarkan dari pengalaman pribadi sang penyanyi. Pada daftar berikut ini, merupakan lanjutan daftar lagu-lagu ternama yang berdasarkan dari pengalaman pribadi.

Di bawah ini merupakan daftar lagu hits KPOP yang ditulis dari pengalaman pribadi.

11. Busker Busker – “Cherry Blossom Ending”

https://www.youtube.com/watch?v=tbJX9f2MYPs

“Cherry Blossom Ending” dari musisi indie ternama Busker Busker memang memiliki lirik manis. Namun tak menyangka bukan bila lagu hits yang selalu muncul kembali di chart setiap musim semi ini ditulis dengan inspirasi perasaan patah hati?

Member Busker Busker sekaligus pencipta “Cherry Blossom Ending,” Jang Beom Joon mengungkap inspirasi lagu ini datang pada saat dirinya baru patah hati. Malangnya ketika itu musim semi baru dimulai dan saat sedang bermain musik di sebuah festival, semua orang datang dengan pasangan. Untuk itu ia berharap cherry blossom ending.

12. 4MEN – “Hello, It’s Me”

“Hello, It’s Me” merupakan salah satu lagu hits legendaris dari musisi 4MEN. Salah seorang member sekaligus penulis lagu, Yoon Min Soo menyebut “Hello, It’s Me” ditulis pada saat ia dan sang kekasih waktu itu (sekarang istri) sedang putus.

Bagian lirik “While walking, I find myself in front of Exit 4 of Sincheon Station,” ini pun rupanya merupakan lokasi tempat tinggal sang istri pada saat itu. Romantis ya!

13. Leessang – “Can’t Breakup Girl, Can’t Breakaway Boy”

Member dari duo ternama Leessang, Gary pernah menceritakan kisah di balik lagu hits  “Can’t Breakup Girl, Can’t Breakaway Boy.” Mantan member program variety show Running Man ini menyebut lirik untuk lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi. Tepatnya, pengalaman ketika ia menjalin hubungan on-off dengan sang mantan kekasih selama 6 tahun!

Gary pun membuat pengakuan bahwa sebenarnya bukan hanya lagu “Can’t Breakup Girl, Can’t Breakaway Boy” ini saja yang berasal dari pengalaman pribadi. Nyaris semua lagu hits Leessang, termasuk “You’re The Answer To A Guy Like Me” dan “Ballerino” ditulis berdasarkan pengalaman yang ia alami.

14. Kim Kwang Jin – “Letter”

Solois legendaris ini pernah mengungkap bahwa “Letter” memiliki makna mendalam. Ini karena lagu tersebut benar-benar ditulis dari pengalaman pribadinya sendiri.

Dikisahkan saat Kim Kwang Jin belum menjadi penyanyi papan atas, ia pernah berkencan dengan seorang gadis. Namun hubungan tersebut ditentang karena Kwang Jin dianggap tak memiliki masa depan. Sang gadis pun berpacaran dengan pria lain yang diperkenalkan oleh orang tuanya.

Pada akhirnya gadis tersebut kembali pada Kim Kwang Jin. Saat itulah sang pria menuliskan surat cinta menyentuh untuk si gadis, yang oleh sang penyanyi digubah menjadi lagu hits ini.

15. Lee Hi – “Breathe”

Lirik yang menyentuh dengan makna mendalam membuat lagu hits ini sudah pasti akan digemari pendengarnya. “Breathe” ditulis oleh mendiang member boy group SHINee, sekaligus produser dan penulis lagu Jonghyun. Diberikan sebagai hadiah pada soloist Lee Hi, lagu “Breathe” diakui berdasarkan dari pengalaman pribadi.

Lee Hi menyebut, lagu ini dibuat pada saat ia sedang memiliki masalah dengan pernafasan. Sehingga pada liriknya pun seakan memberikan rasa percaya untuk mereka yang sedang mengalami masa-masa terburuk, juga bercerita tentang bagaimana sulitnya untuk bernafas.

Nah, dari deretan lagu hits yang ditulis dari pengalaman pribadi sang penyanyi di atas mana nih yang menjadi favorit kamu?

Comments

Loading...