Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

5 Kategori Penghargaan Baru yang Seharusnya Ada di Industri KPOP

Ajang penghargaan tidak pernah bisa terlepas dari industri hiburan. Begitu pun di dunia hiburan Korea Selatan. Khususnya KPOP. Menariknya, perkembangan zaman seharusnya menghadirkan sesuatu yang baru. Salah satunya kategori penghargaan baru yang seharusnya ada di KPOP.

Kategori penghargaan baru ini layak ditambahkan ke deretan pencapaian KPOP demi mengapresiasi kreativitas hingga bakat para idol. Selain kategori seperti Artist of The Year, Album of The Year, hingga Best Boy maupun Girl Group. Berikut ini merupakan beberapa kategori lain yang sudah seharusnya ada.

Penasaran apa saja kategori penghargaan baru yang seharusnya ada di industri KPOP saat ini? Serta siapa saja yang kiranya layak menjadi nominasi?

Best Vlogger/YouTuber

Saat ini, YouTube tidak saja digunakan oleh agensi maupun label KPOP untuk mengunggah video musik maupun penampilan panggung. Semakin banyak idol maupun group yang memanfaatkan YouTube sebagai platform untuk mengunggah kehidupan sehari-hari mereka. Salah satunya melalui Vlog.

Kanal YouTube dari para KPOP idol ini pun tidak kalah menarik dibandingkan YouTuber profesional. Mereka tidak sekedar mengunggah kehidupan sehari-hari. Melainkan juga membagikan tentang hobi, aktivitas di balik layar, dan sebagainya.

Bila Best Vlogger/YouTuber bisa menjadi kategori penghargaan baru, maka idol yang layak mendapatkan nominasi diantaranya seperti ‘MAMAMOO’ Solar, ‘iKON’ Chanwoo, ‘EXO’ Baekhyun, dan Wonho.

Ace of the Year

Istilah Ace di KPOP merujuk pada idol dengan kemampuan serta bakat di hampir semua bidang. All-rounder idol ini memiliki bakat menyanyi, menari, rap, bahkan juga modelling, akting, hingga di variety show. Mereka merupakan sosok-sosok sangat berbakat yang sudah menunjukan kemampuan di atas rata-rata.

Nominasi untuk kategori penghargaan ini antara lain ‘ITZY’ Yeji, ‘BTS’ Jungkook, ‘TXT’ Soobin, dan Sunmi.

Fashion Icon of the Year

Sederet KPOP idol membuktikan mereka layak mendapat julukan sebagai Fashion Icon. Entah itu karena penampilan dan gaya mereka yang selalu luar bisa, kemampuan berpose di depan kamera, hingga karena sudah menjadi global ambassadors dari serangkain fashion brand ternama.

Fashion Icon of The Year mungkin bukan sepenuhnya penghargaan baru. Namun sejauh ini, penghargaan fashion diberikan entah itu kepada stylist hingga sebuah group dengan penampilan mereka di acara penghargaan.

‘BLACKPINK’ Rosé dan Jennie, CL, ‘EXO’ Kai, ‘SHINee’ Taemin, dan ‘BTS’ V sangat mungkin mendapat nominasi untuk penghargaan satu ini.

Idol Producer of the Year

Ini dia salah satu kategori penghargaan yang seharusnya ada di industri KPOP. Terlebih selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak idol yang berpartisipasi sebagai produser. Mereka pun mampu memproduksi lagu-lagu hits. Baik itu untuk dibawakan di dalam group itu sendiri. Hingga untuk group lain.

Kemampuan ‘BTS’ Suga, ‘SEVENTEEN’ Woozi, ‘AB6IX’ Daehwi, dan ‘(G)I-DLE’ Soyeon menulis lagu dan memproduksi musik apik layak mendapat nominasi sebagai Idol Producer of the Year!

Most Unique Concept

Konsep memegang peranan penting untuk group KPOP. Tidak heran sederet group seakan berlomba-lomba menghadirkan konsep paling unik. Baik itu dari segi visual, cerita, hingga penampilan secara keseluruha. Beberapa group bahkan menciptakan dunia tersendiri agar konsep mereka dapat selalu berkaitan satu sama lain. Keren kan?

Konsep seperti alien, horor, hingga adaptasi dari legenda serta film menjadi salah satu paling menarik. Beberapa group dan artis yang layak mendapat nominasi sebagai Most Unique Concept diantaranya seperti VERIVERY, TXT, DREAMCATCHER, EVERGLOW, ATEEZ, ‘SHINee’ Key, ‘(G)I-DLE’ Yuqi, dan ‘NCT’ Ten.

Nah dari kategori penghargaan baru di atas, mana yang menurut kalian harusnya ada di industri KPOP?

 

Source: ALLKPOP

Latest Posts

Don't Miss