Rabu, Desember 8, 2021

Latest Posts

5 Perbedaan Versi K-Drama dan Webtoon “Yumi’s Cells”

“Yumi’s Cells” menjadi salah satu serial K-drama populer saat ini. Plot cerita dengan percintaan ringan serta cara penyajian cerita unik menjadi keunggulan. Walau begitu, tidak banyak penonton tahu ada beberapa perbedaan antara versi K-drama dan webtoon “Yumi’s Cells”.

Seperti halnya drama adaptasi webtoon lain, ada beberapa perbedaan dengan versi serial K-drama. Meski untuk “Yumi’s Cells”, perbedaan tersebut justru cukup signifikan. Sehingga serial drama “Yumi’s Cells” pun tetap mengundang rasa penasaran bagi para pembaca webtoonnya.

Agar tidak penasaran, berikut ini merupakan 5 perbedaan signifikan antara versi K-drama dan webtoon “Yumi’s Cells”.

1. Pertemuan dengan The Cells

The Cells memiliki peranan besar dalam cerita “Yumi’s Cells”. Masing-masing The Cells memiliki karakter berbeda, yang nantinya berperan dengan pemikiran, sikap, sifat, hingga reaksi Yumi pada sekitarnya. Bahkan sebelum K-drama ditayangkan pun, penonton sudah diperkenalkan dengan masing-masing profil karakter The Cells ini.

Menariknya di serial drama “Yumi’s Cells”, The Cells justru tidak langsung muncul sejak pertama. Ini berbeda dengan versi webtoon dimana The Cells sudah langsung muncul dari awal.

Di serial drama “Yumi’s Cells”, The Cells baru muncul setelah cerita berjalan. Awalnya penonton justru diperkenalkan dengan pemikiran Yumi melalui narator. Setelah itu baru dibawa ke Cell Village untuk bertemu dengan The Cells.

2. Detail “Kencan” Ruby dan Woo Gi

Pertemuan Ruby dan Woo Gi yang berakhir dengan mereka minum bersama pun memiliki perbedaan signifikan antara webtoon dan drama.

Di webtoon, Ruby dan Woo Gi keluar untuk minum-minum dengan banyak orang lain. Namun mereka akhirnya menjadi yang tersisa di restoran. Sedangkan di drama, janji minum-minum mereka dengan orang lain dibatalkan. Hingga akhirnya mereka minum bersama.

Detail lain yang berbeda juga bagaimana reaksi serta tanggapan Yumi akan kebersamaan Ruby dan Woo Gi. Pada kedua versi “Yumi’s Cells”, Yumi mengetahui tentang “kencan” Ruby dan Woo Gi melalui sosial media. Namun di versi webtoon, Th Cells melakukan analisa mendalam dari postingan sosial media yang diunggah Ruby.

Mereka bahkan memeriksa berapa jumlah ayam yang terlihat untuk mengetahui lama “kencan” Ruby dan Woo Gi. Pada versi drama, detail ini tidak ditampilkan.

3. Karakter The Cells yang Tidak Ditampilkan di Drama

Drama “Yumi’s Cells” memiliki banyak karakter The Cells. Namun tetap saja ada beberapa Cells yang tidak ditampilkan dalam drama.

Seperti Racing Cell, True Intention Cell, Courtesy Cell, dan juga Confidence Cell. Tidak ditampilkan pula bagaimana para Cells akan membuat tim demi menyelesaikan suatu pekerjaan atau misi.

Misalnya saja Answer Solution Team yang memberikan solusi untuk Yumi sesuai keadaan. Berbeda dengan Automated Response Doll yang ditampilkan di drama. Selain itu juga ada Alcohol Detoxing Team.

Bagian dari The Cell Village seperti Lung Center yang mengoperasikan paru-paru Yumi juga tidak ditampilkan dalam drama.

4. Kencan Pertama Woo Gi dan Yumi

Kencan Woo Gi dan Yumi di Festival Bunga berlangsung berbeda antara webtoon dan drama. Di versi webtoon, kencan pertama mereka berjalan lebih lancar. Yumi bahkan melakukan kontak fisik dengan mengoleskan sunscreen ke wajah Woo Gi.

Sedangkan adegan Ruby mengejar Woo Gi dan Yumi di drama justru tidak ada di webtoon. Sebaliknya Ruby datang saat kencan mereka hampir berakhir. Ruby juga akhirnya minum sangat banyak dan menginap di rumah Yumi.

5. Karakter The Cells Ruby

Nah saat Ruby menginap itulah, pembaca webtoon ditunjukan dengan karakter dan latar belakang The Cells Ruby. Namun sampai saat ini, penonton drama belum bertemu dengan karakter The Cells milik Ruby.

Di webtoon “Yumi’s Cells” ditunjukan bagaimana karakter Love Cell milik Ruby, yang tidak bisa menyembunyikan perasaan bergabung dengan Liar Cell. Kedua Cells ini membentuk Actress Cell, yang menjadi sel utama Ruby. Karakter The Cell ini yang membuat sifat Ruby kadang menjengkelkan.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss