Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

5 Tips Simpel Membedakan Seorang Idol Oplas Atau Nggak

Orang-orang di Korea Selatan udah familiar banget sama operasi plastic atau oplas. Baru lulus SMA, dikado voucher oplas. Pingin lebih unyu dikit, langsung mampir ke klinik oplas. Segampang itu, guys. Hmmm. Ya, namanya juga jalan pintas.

Kadang, kamu jadi kepikiran ini…

“Idol bias-ku ini oplas apa nggak ya?”

Tenang, chingu. Inikpop sudah merangkum beberapa tips simpel buat cari tahu apakah idolamu operasi plastik atau nggak. Pake ilmu kira-kira sih ini, guys. Kekekeke. Jangan lupa siapkan foto pre-debut dan masa kini punya idol-mu yang HD, trus sambil baca tips-nya!

Baca juga:

7 Fakta yang Belum Kamu Ketahui tentang Operasi Plastik di Korea Selatan

Artis-artis Cakep Ini Ngaku Pernah Hampir Melakukan Operasi Plastik!

  1. Perhatikan jidatnya

Tanda Oplas 1Punya jidat yang lebar sebenarnya nggak ada masalah. Tapi, persaingan di dunia hiburan Korea mungkin secara gak langsung mengharuskan buat jidat kecil. Hmmm, coba kamu bandingkan antara jarak rambut dan alisnya. Kalau ternyata beda dan dulu jidatnya lebih lebar, bisa jadi doi oplas, guys.

  1. Double eyelids-nya aneh

Tanda Oplas 2Hampir sebagian besar orang Korea itu single eyelid. Tapi, ada juga yang double eyelid-nya asli. Tapi, tanda-tanda kalo double eyelid-nya buatan adalah lipatan di matanya aneh. Jaraknya terlalu jauh, dan matanya jadi lebar banget. Atau, bisa jadi saat berkedip dia terlihat aneh. Nah, sudah mulai bisa membedakan, belum?

  1. Hidungnya lancip apa nggak

Tanda Oplas 3Kalo hidungnya lancipnya terlalu ekstrim dan lebay banget, sudaaaah bisa dipastikan oplas. Kekekeke.

  1. Pipi tirusnya

Tanda Oplas 4Di foto pre-debutnya, pipinya terlihat chubby banget. Sekarang, pipinya tirus dan ke-chubby-annya hilang entah kemana. Hmmm. Coba dibandingkan dulu ya fotonya.

  1. Dagu lancipnya

Tanda Oplas 5Kayaknya, kebanyakan orang Korea cukup terobsesi punya dagu yang lancip. Istilah kecenya sih ‘V chin’.Kalo dagunya lincip banget kayak penggaris segitiga sama kaki, kemungkinan besar sih oplas itu, guys. Kekekeke.

  1. Wajahnya mirip sama selebriti lain nggak

Tips yang paling gampang adalah…

“Idol biasku ini mirip banget sama aktor Kim. Mirip banget.”

Kalo kamu sempat kepikiran hal ini juga, bisa jadi dia oplas dan menjadikan wajah orang lain sebagai “contoh”. Omona~

Gimana, apakah kamu sudah bisa membedakan chingu? Kalo masih kesusahan, nggak masalah kok. Ini bukanlah sebuah keharusan. Kekekeke. Semoga idol biasmu nggak oplas ya, guys!

Latest Posts

Don't Miss