OUR NETWORK
Selasa, Oktober 23, 2018
OUR NETWORK

6 Fakta Unik Tentang Korea Selatan

Sejak mengenal Kpop, hal-hal seputar Korea Selatan jadi sering bikin kita penasaran. Untuk memenuhi rasa penasaran kamu, kali ini INIKPOP akan bahas beberapa fakta unik tentang negeri ginseng tersebut. Yuk kepoin fakta unik Korea berikut ini!

1/3 cewek Korea telah melakukan operasi plastik setidaknya satu kali

Korea Selatan paling terkenal dengan operasi plastiknya. Sekitar 20-30% cewek Korea pernah operasi plastik setidaknya sekali dalam hidupnya. Telah menjadi hal biasa bila orangtua menghadiahi putrinya operasi plastik pelebaran mata di usianya yang ke-16 tahun.

Duh duh duh, yang kayak gini nih yang bikin haters pada bilang “plastik”. Huft.

Gangnam Style masih jadi lagu Kpop dengan ranking tertinggi di Billboard

MV Gangnam Style telah ditonton sebanyak lebih dari 3 miliar kali di Youtube dan menduduki peringkat 2 di Billboard Hot Single Chart. Pemegang prestasi tertinggi dalam dunia Kpop! Saking terkenalnya, banyak orang barat yang jika ditanya apa yang mereka ketahui tentang Kpop, maka mereka akan menjadwa “Gangnam Style.”

Cowok Korea suka pakai makeup

Sekitar 20% cowok Korea memakai makeup dalam kesehariannya. Hal tersebut juga didukung dengan banyaknya produk-produk makeup untuk cowok di sana. Makanya, nggak heran deh kalo cowok-cowok Korea selalu tampil ganteng dan rapi kapanpun dan di manapun!

Salah satu fenomena viral di Indonesia yang berhubungan dengan make up Korea adalah ketika ada pemain bola Korea yang make up-nya luntur saat sedang bertanding melawan Indonesia. Masih ingat?

pesepak bola korea make upKorea memiliki tingkat obesitas terendah di dunia

Rata-rata orang Korea punya bentuk tubuh yang ideal karena mereka suka banget yang namanya fitness dan menjalani gaya hidup sehat lainnya. Hasilnya? Hanya 3,2% persen dari warganya yang mengalami kegemukan!

Angka 4 adalah angka sial

Kalo di amerika 13 adalah angka sial, Korea menganggap angka 4 sebagai angka sialnya seperti halnya China karena angka 4 dianggap sebagai simbol kematian. Gedung-gedung biasanya nggak memiliki lantai 4, setelah lantai 3 langsung tertulis lantai 5.

Golongan darah sering dikepoin

Jangan heran kalo kamu ditanyain soal golongan darah oleh orang Korea. Bagi mereka, golongan darah mampu menunjukkan sifat seseorang.

Nah itu dia fakta unik Korea yang sebenarnya masih banyak lagi. Hehehe. Fakta mana nih yang paling mengejutkan buatmu?   

Baca juga: Fakta-Fakta Tahun Baru di Korea yang Harus Kamu Ketahui

Comments

Loading...