Senin, Oktober 18, 2021

Latest Posts

6 Hal yang Banyak Ditemukan di Indonesia tapi Jarang Ada di Korea Selatan

Keterangan: Artikel ini ditulis sesuai pengalaman penulis yang baru pulang dari Seoul. Ehm.

Tinggal di Indonesia, apa aja sih hal-hal yang sering kamu temuin khususnya di kota-kota besar? Kemacetan? Polusi? Anak alay? *eh*

Dibandingkan di Korea Selatan khususnya Seoul, ada beberapa hal loh yang jarang ada di Korea tapi banyak ada di kota-kota besar di Indonesia. Contohnya seperti hal-hal di bawah ini nih~

Restoran Fastfood

jarang ada di KoreaYa, restoran fastfood seperti restoran ayam kaefci atau mekdi bukanlah makanan yang wow banget di sana, dan kita pun bakal jarang nemuin meski di pusat kota. Sekalinya ada pun biasanya juga hanya berukuran kecil, nggak sebesar dan seramai di sini.

Mall

jarang ada di KoreaKalau kota-kota besar di Indonesia identik punya banyak mall, di Korea justru kebalikannya. Di sana justru jarang ada mall!

Motor

jarang ada di KoreaSepeda motor jadi kendaraan yang cukup jarang ditemui di Korea alias nggak sebanyak di Indonesia, ada pun kebanyakan cuma buat para pengantar makanan, itu juga motornya nggak sebagus motor-motor di Indonesia. Karena jarang ada motor, jadi pantes deh kalau di sana nggak macet dan sedikit polusi. Nggak ada juga tuh yang namanya cabe-cabean bonceng tiga sambil nggak pake helm. Kekekekeke ~

Pedagang Keliling

jarang ada di KoreaNyari pedagang tteokpoki keliling yang modelnya kayak pedagang bakso keliling? Nggak bakal nemu guys! Kecuali kamu yang inisiatif buat ngelakuin itu di Korea sih~

Gelandangan

jarang ada di KoreaDi kota besar seperti Seoul ternyata jarang banget kita bisa menemui gelandangan. Mungkin mereka dan anak-anak terlantar beneran dipelihara oleh negara dan diberi tempat khusus?

Orang Nongkrong Pinggir Jalan

jarang ada di KoreaSejauh mata memandang, yang terlihat di Seoul adalah orang-orang yang lagi buru-buru dan sibuk, terutama di pagi sampai sore hari. Kayaknya mereka nggak sempat sama yang namanya nongkrong-nongkrong di pinggir jalan sambil ngerokok dan ngopi plus godain orang lewat. Namanya juga kegiatan nggak berfaedah, ngapain juga kudu dilakuin, iya nggak? Kekekekeke.

Nah itu dia hal-hal yang jarang ada di Korea tapi sering diteuin di Indonesia. So, kira-kira apa nih yang bakal kamu kangenin dari Indonesia seandainya kamu pindah ke Korea Selatan?

Baca juga: 4 Fakta Tentang Toilet di Korea

Latest Posts

Don't Miss