OUR NETWORK
Minggu, November 19, 2017
OUR NETWORK
7 Fakta tentang Seoul, Ibu Kota Korea Selatan

Seoul adalah kota yang pengen dikunjungi sama semua kpopers di dunia. Seoul, sebagai ibu kota Korea Selatan, adalah tempat umrohnya para kpopers. Konon katanya, kalau udah bisa ke Seoul, seorang kpopers bisa dicap sebagai kpopers berfaedah! Kira-kira ada fakta apa aja ya di Seoul?

Seoul yang kita kenal adalah Seoul yang ada di drama Korea. Seoul yang sebenarnya mungkin belum kalian ketahui sama sekali. Makanya, di artikel kali ini, Mimin bakal ngasih tahu ke kalian fakta-fakta yang ada di Seoul. Check it out!

Selebriti di mana-mana

Eitsss, jangan seneng dulu. Bukannya kita bakal ketemu selebriti Korea asli di setiap sudut kawasan, bukaan, tapi sosok mereka terlihat di papan-papan iklan di manapun sejauh mata memandang. Apalagi para selebriti yang lagi naik daun, waaah, bakal puas banget deh lhiat wajah mereka di mana-mana!

Skinship antar sesama gender adalah hal wajar

Pelukan, pegangan tangan, bahkan mencium teman yang memiliki gender sejenis adalah hal yang sangat wajar di sana untuk dilakukan di muka umum. Kalau cewek-cewek sih mungkin kita nggak heran, tapi di sana cowok-cowok juga lo! Kalau di sini sih pasti udah diomongin macem-macem. Kekekeke.

Punya transportasi umum yang keren

Rata-rata masyarakat Korea menggunakan transportasi umum seperti kereta untuk bepergian karena memang super nyaman dan murah. Kita bisa mengelilingi Seoul hanya dengan waktu kurang dari sejam dengan transportasi ini, harga yang dibandrol pun hanya sekitar Rp30.000.

Truk penjual buah yang super berisik

Hal satu ini pasti jarang kita temui di Indonesia, tapi di Korea buah sering dijual dengan menggunakan truk dan berkeliling di kawasan perumahan. Tapi yang bikin nggak nyaman adalah, biasanya mereka menyalakan speaker keras banget untuk mempromosikan dagangannya.

Buah adalah sesuatu yang mahal

Meski banyak truk-truk yang menjual buah, tapi buah justru sesuatu yang mahal. Sebagian besar buah yang dijual di Korea adalah buah musiman dan imporan. Seperti buah strawberry di gambar atas misalnya, untuk 10 buah strawberry harganya adalah Rp 40.000!

Kebersihan adalah nomer satu

Di Korea, menggosok gigi tiga kali sehari alias setiap abis makan adalah suatu keharusan. Bahkan ketika di sekolah atau kantor, mereka pun tetep menggosok gigi setelah makan. Kalau chingu suka lihat adegan sikat gigi di drama Korea, jangan heran ya. Karena itu memang sudah budaya di Korea.

Penampilan adalah segalanya

Saat berjalan-jala di Seoul, jangan heran kalau banyak menemukan papan iklan klinik oprasi plastik, produk kecantikan, atau apapun yang berhubungan dengan permak penampilan. Yup, sebagai negara yang dikenal dengan operasi plastiknya, maka nggak heran kalau penampilan adalah sesuatu yang paling diperhatikan oleh masyarakatnya. Cakep itu harus!

Comments

Loading...