Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

7 Istilah Buat Bilang Cinta Selain “Saranghaeyo”

Buat para pecinta oppa, oenni, dan drama Korea, pasti istilah saranghaeyo sudah biasa banget didengar. Tapi, pernah ngerasa bosen nggak sih bilang saranghae melulu waktu mengungkapkan sayang ke orang terkasih? Biar ada variasi dan nggak ngebosenin, ini dia istilah buat bilang cinta selain saranghaeyo.

  1. Aku suka kamu. (좋아해요)

aku suka kamuSebelum bener-bener cinta, prosesnya perlu suka dulu. Nggak bisa tiba-tiba bilang I love you ke orang yang baru kamu kenal. Nah, kalau hubungannya udah cukup dekat, bilang saja “jo-a hae-yo”. Enak didengar, ‘kan?

  1. Aku suka kamu versi lebih formal. (좋아합니다)

aku suka kamuKalau mau terkesan lebih serius dan formal, upgrade saja dari “jo-a hae-yo” jadi “jo-a ham-ni-da”. Yang kamu tembak, pasti bakal bilang iya dan nerima kamu, chingu!

  1. I can’t live without you. (당신 없인 못 살아)

i cant live without youKamu juga perlu bilang kata-kata manis ke gebetan. Ya walaupun terkesan gombal, tapi nggak ada salahnya dicoba sebagai variasi. Hati orang mana yang bisa nolak saat ada orang yang nggak bisa hidup tanpanya?

  1. Nggak ada yang lain, cuma kamu. (너밖에 없어)

gak ada yang lainKalau sudah cinta, ada cowok ganteng dan cewek lucu berseliweran, kayaknya nggak akan bisa menggoyahkan imanmu untuk berpaling. Sampaikan saja ke dia kalau memang, “Kamu itu beda. Nggak ada yang lain deh, beneran.”

  1. Aku mau sama kamu. (같이 있고 싶어)

aku mau sama kamuBiasanya, kata-kata ini disampaikan sebelum kamu bilang saranghae. Keluarkan jurus ini deh, pasti bisa bikin hatinya melting kayak es krim! I wanna be with you~~~

  1. Kangen (보고 싶어요)

kangenJurus paling ampuh yang bikin orang baper selain “I love you” adalah: kangen. Buruan bilang, cari tahu apakah kangenmu berbalas atau nggak!

  1. Di sini aja sama aku. (나랑 같이 있어.)

di sini aja sama akuKalau sudah jatuh cinta, dunia serasa milik berdua. Orang lain mau numpang lewat aja. Manfaatkan momen berdua kalian dengan bilang 3 kata ini, guys. Kalau dia cinta sama kamu juga, nggak akan pergi ninggalin kok.

Baca juga: Berbagai Macam Bentuk Heart Pose Ditunjukan Idol Kpop

Nah, itu dia beberapa kata untuk mengganti istilah saranghaeyo. Udah ada orang buat diucapinnya belum?

Latest Posts

Don't Miss