Selasa, Januari 31, 2023

Latest Posts

7 Karakter Jenius di K-drama yang Bakal Bikin Penonton Jatuh Cinta

Sederet karakter utama di K-drama sudah pasti sukses mencuri hati penonton. Mulai dari karakter si bad boy hingga good boy. Sampai dengan karakter jenius. Karakter jenius di K-drama seringnya memiliki sisi keunikan tersendiri, yang justru berhasil membuat penonton jatuh cinta.

Sosok karakter jenius di K-drama yang digambarkan berbeda, unik, dan memiliki ciri khas tersendiri memang seringnya mencuri perhatian. Bahkan ketika mereka tidak menjadi pemeran utama, sosok karakter jenius tersebut tetap berhasil mendapatkan tempat khusus di hati penonton.

Di bawah ini merupakan daftar karakter jenius di K-drama yang sejauh ini sukses mencuri perhatian dan membuat penonton jatuh hati.

1. Baek Seung Yoo – “Melancholia”

Baek Seung Yoo diperankan oleh Lee Do Hyun dan digambarkan sebagai seorang siswa SMA jenius dalam matematika. Meski memiliki kepintaran yang menjadi keistimewaannya, Baek Seung Yoo justru tidak peduli pada pendidikan. Bahkan ia tidak peduli pada apapun dan hanya terpaku dalam trauma di masa lalu.

Sampai akhirnya di sekolah tersebut hadir seorang guru matematika baru, Ji Yoon Soo (Im Soo Jung). Ji Yoon Soo menjalin ikatana yang sangat kuat dengan Baek Seung Yoo, hingga akhirnya ia pun berhasil membuatnya mulai membuka diri. Baek Seung Yoo pun perlahan-lahan melupakan trauma di masa lalu dan mulai berfokus pada kemampuannya.

2. Woo Young Woo – “Extraordinary Attorney Woo”

Berbicara mengenai karakter jenis di K-drama memang akhirnya harus membahas Woo Young Woo di “Extraordinary Attorney Woo”. Woo Young Woo adalah seorang pengacara jenius yang mengidap autisme. Ia memiliki kepintaran yang membuatnya mampu menghafalkan buku-buku hukum milik sang ayah sejak masih kecil.

Ketika tumbuh dewasa, Woo Young Woo bekerja sebagai pengacara di sebuah firma hukum ternama. Ia melalui berbagai kasus dan permasalahan dengan keterbatasannya. Di firma hukum itu pula Woo Young Woo bertemu Lee Jun Ho (Kang Tae Oh).

3. Choi Taek – “Reply 1988”

Choi Taek adalah salah satu karakter utama di serial ternama “Reply 1988”. Diperankan oleh Park Bo Gum, Choi Taek diceritakan sebagai seorang jenius dalam permainan Go. Ia berhasil memenangkan berbagai kompetisi permainan Go di seluruh dunia. Hingga ia pun sangat dipuja-puja di negara tersebut.

Di sisi lain meski sangat jenius, Choi Taek justru tidak bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan sederhana. Terlebih ia juga tidak meneruskan sekolah demi berlatih permainan Go. Untungnya, Choi Taek memiliki tetangga sekaligus sahabat dekat yang selalu membantunya. Salah satunya, Sung Deok Sun (Hyeri).

4. Lee Sun Jae – “Secret Love Affair”

Sosok jenius satu ini sudah pasti akan membuat hati penonton ikut berdebar. “Secret Love Affair” menceritakan hubungan terlarang antara seorang pianis muda Lee Sun Jae (Yoo Ah In) dan Oh Hye Won (Kim Hee Ae). Mereka memiliki jarak usia yang lebar. Tidak itu saja, Oh Hye Won, yang adalah seorang guru piano, juga sudah menikah.

Lee Sun Jae digambarkan sebagai seorang jenius yang bisa bermain piano meski tidak pernah belajar secara formal. Permainan piano dari Lee Sun Jae bukan hanya sempurna dan indah, namun juga menyentuh. Kemampuan itu pula yang akhirnya membawa Lee Sun Jae bertemu dengan seorang guru piano terkenal, Lee Sun Jae.

5. Han Ji Pyeong – “Start-Up”

Penggemar K-drama dibuat sukses jatuh hati dengan karakter Han Jji Pyeong di “Start-Up”. Diperankan oleh Kim Seon Ho, Han Ji Pyeong adalah seorang jenius matematika terkenal yang sudah mencuri perhatian publik sejak ia masih kecil. Saat tumbuh dewasa, kepintaran Han Ji Pyeong membawanya duduk di kursi CEO sebuah perusahaan.

Namun hidup Han Ji Pyeong sebenarnya tidak mulus. Masalah muncul ketika ia berpura-pura menjadi Nam Do San (Nam Joo Hyuk), cinta pertama Seo Dal Mi (Suzy). “Start-Up” pun melanjutkan cerita mengenai patah hati, cinta segitiga, hingga mimpi-mimpi yang tertunda.

 

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss