Senin, Februari 6, 2023

Latest Posts

7 Tempat yang Banyak Ditemukan di Korea Selatan tapi Jarang Ada di Indonesia

Keterangan: Artikel ini ditulis sesuai pengalaman penulis yang baru pulang dari Seoul. Ehm.

Saat pertama menginjakkan kaki di Korea Selatan tepatnya di Seoul, banyak hal menarik yang bakal segera kamu sadari. Antara lain sadalah tempat unik di Korea yang jarang ada di Indonesia. Di antaranya adalah tempat-tempat berikut ini ~

Toko Kosmetik

tempat unik di KoreaToko kosmetik di Indonesia mungkin banyak kita temui di mall-mall, tapi jarang di toko-toko pinggir jalan. Nah, beda dengan di Korea Selatan. Sebagai negara yang banyak menghasilkan kosmetik dan telah mendunia, kita bakalan menemukan toko kosmetik di setiap sudut jalan. Udah kayak minimarket gitu kali ya kalo di Indonesia. Setiap beberapa meter selalu aja ada toko kosmetik dengan berbagai merk. Surgawi banget deh pokoknya bagi kamu yang suka dengan makeup atau skincare!

Memang gak mengherankan sih, karena sebagai negara dengan penduduk yang sangat peduli dengan penampilan, tentunya kosmetik telah jadi salah satu kebutuhan pokok bagi mereka. Cakep dan punya wajah terawat itu wajib hukumnya buat orang Korea. Di sini kapan ya bisa kayak gitu juga?

Gamezone

tempat unik di KoreaBuat ngilangin stress, nggak perlu deh repot-repot masuk mall buat ke gamezone kayak di sini. Di Seoul, gampang banget kita bisa temuin gamezone, terutama claw-machine dengan isian boneka yang unyu-unyu.

Bar

tempat unik di KoreaMinum alkohol telah jadi budaya sendiri di Korea, karena hal itu, tempat-tempat minum seperti bar pun ada banyak banget di sana. Tempat ini sering jadi tempat ngumpulnya anak-anak muda, udah kayak cafe atau warung kopi gitu deh kalo di sini ~

Nail Shop

tempat unik di KoreaSurprisingly, nail-shop atau tempat buat perawatan kuku banyak ditemuin di Seoul. Mungkin keindahan kuku jadi faktor yang sangat penting ya?

Klinik Kecantikan

tempat unik di KoreaPasti nggak heran dong kalo di Korea banyak ditemuin klinik kecantikan? Iyalah, negara dengan penggiat operasi plastik tertinggi di dunia gitu loh! Dan jangan heran juga kalo pas lagi di jalan ketemu dengan orang-orang yang wajahnya diperban, itu tandanya mereka abis lakukan operasi plastik.

Tempat Karaoke

tempat unik di KoreaTempat karaokean alias noraebang banyak tersebar di mana-mana. Nggak hanya banyak dikunjungi anak-anak muda, para orang tua juga banyak yang main ke noraebang rame-rame lo!

Penyewaan Sepeda

tempat unik di KoreaSelain sering jalan kaki, orang Korea juga cukup sering menggunakan sepeda untuk mobilitas yang menyehatkan dan ramah lingkungan. Nggak punya sepeda? Nggak masalah, banyak kok tempat-tempat yang menyewakan sepeda. Kualitas yang ditawarkan pun juga nggak mengecewakan.

Baca juga: 5 Makanan Unik yang Hanya Dimakan Orang Korea

Nah itu dia tempat unik di Korea yang jarang ada di Indonesia. Dari ketujuh tepat di atas, mana nih yang kamu harap bisa banyak ditemuin juga di Indonesia?

Latest Posts

Don't Miss