OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

8 Buku Rekomendasi dari Rap Monster BTS

Nggak heran kalau Rap Monster punya otak yang cerdas dan jago bikin lirik lagu, hobinya ternyata adalah baca buku. Yup, doi termasuk idol yang kutu buku loh! Sebagai seseorang yang hobi baca buku, referensinya dalam buku tentunya bisa diandalkan. Berikut ini beberapa buku rekomendasi Rap Monster.

Demian – Herman Hesse

 Novel yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang membentuk sudut pandangnya pada dunia ini, jadi buku yang telah menginspirasinya dalam membuat konsep MV BTS – Blood, Sweat and Tears sekaligus konsep album WINGS.

Haruki Murakami

Penulis yang satu ini jadi salah satu penulis favorit RapMon. Doi merokemendasikan beberapa buku karangan Haruki Murakami di antaranya “Norwegian Wood” dan “Kafka on the Shore”.

Jojo Moyes – Me Before You

Buku ini nyeritain tentang kisah cinta dari seorang cewek yang berusaha menunjukkan pada cowok yang dicintainya bahwa “hidup itu masih layak untuk diperjuangkan”. Dijamin bikin mewek!

Ursula K. Le Guin – Those Who Walk Away from Omelas

Cerita pendek ini nyeritain tentang sebuah khayalan yang terlihat sempurna namun ternyata menyimpan rahasia mengerikan. Fyi, MV Spring Day – BTS terinspirasi dari cerita ini lo!

Albert Camus – The Stranger

Novel filosofikal dari penulis asal Perancis ini menceritakan tentang seorang pria biasa yang tanpa sengaja terjebak dalam kasus pembunuhan keji orang Aljazair.

J.D. Salinger – The Catcher in the Rye

Novel remaja satu ini nyeritain tentang seseorang dan beratnya proses pendewasaan.

Tony Porter – Breaking Out of the Box: The Next Generation of Manhood

Buku dari pembicara TED Talk ini dirilis pada awal tahun 2016 lalu dan menjadi buku yang disukai oleh leader BTS ini. Buku rekomendasi Rap Monster ini wajib dibaca cowok-cowok!

Douglas Adam – The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy

Pengen baca buku bertema petualangan luar angkasa yang digabung dengan science-fiction? Baca buku satu ini deh!

Baca juga: 10 Buku Rekomendasi IU

Nah itu dia buku-buku rekomendasi Rap Monster. Ingat, buku adalah jendela dunia. Selain sibuk perkipop ria dan mencintai oppa, jangan lupa sesekali baca buku juga ya!

Comments

Loading...