OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

8 Produser Barat yang Gak Akan Kalian Sangka Pernah Menulis Lagu untuk Group Kpop

Produser barat

Selidik punya selidik, ternyata banyak loh produser-produser barat yang pernah menulis lagu untuk group Kpop. Mereka bahkan banyak menyumbangkan idenya untuk menciptakan lagu bagu group-groop Kpop yang cukup terkenal.

LDN Noise

LDN NoiseLDN Noise pernah menulis dan memproduksi lagu untuk group-group asal SM Entertainment. Salah satu project LDN Noise adalah pembuatan lagu di album EXO Ex’act dan The War. Mereka juga memproduseri lagu “Dumb Dumb” mlik Red Velvet, “View” dari SHINee, dan “4 Walls” dari F(x).

The Underdogs

The UnderdogsThe Underdogs terkenal karena mereka pernah memproduseri artis-artis barat seperti Beyonce dan Justin Timberlake. Dan untuk group-group dari Korea, mereka pernah menulis lagu untuk SHINee, TVXQ, NCT 127, EXO, dan pernah menulis lagu untuk SNSD yang judulnya Mr. Mr.

Black Eyed Peas

Black Eyed PeasYa, itu benar! Black Eyed Peas, will.i.am dan penikmat tur-DJ dan co-producer mereka, telah bekerja dengan 2NE1. Bersama-sama mereka telah menghasilkan lebih dari 10 lagu bersama. will.i.am juga mengerjakan “ROCKnROLLbaby” bersama Psy.

The Stereotypes

The StereotypesSalah satu project paling dikenal dari The Stereotypes adalah saat ia bekerja sama dengan Bruno Mars untuk membuat lagu “That’s What I Like.” Dan untuk lagu-lagu Kpop-nya, mereka pernah memproduseri lagu BoA yang berjudul “XYZ” pada tahun 2009.

Warren G

Warren GWarren G adalah rapper, penulis lagu, produser rekaman, dan DJ. Ia juga dikenal sebagai pelopor hip hop dari West Coast. Dan dia juga seorang produser untuk mixtape solonya RM dari BTS.

G.O.O.D Music

G.O.O.D MusicLabel rekaman ini bekerja sama dengan Highgrnd (sub-perusahaan YG Entertainment) untuk menghasilkan empat belas lagu berbeda untuk artis seperti Lee Hi, Oh Hyuk, dan Epik High.

Skrillex

SkrillexSkrillex adalah produser, penulis lagu, DJ, penyanyi, dan pemusik. Kebanyakan orang tidak tahu bahwa dia membantu menghasilkan lagu “Hate” dari 4minute.

Diplo

DiploDiplo adalah seorang DJ, produser rekaman, rapper, penyanyi, penulis lagu, dan eksekutif rekaman. Produser barat ini telah melakukan kolaborasi dengan CL dan G-Dragon dan juga co-producing BIGBANG’s “Knockout.”

Baca juga: Produser Musik Ini Ungkapkan Fakta Menarik Soal SM Entertainment

Comments

Loading...