Senin, Agustus 15, 2022

Latest Posts

8 Video Musik K-pop yang Cocok Diangkat Menjadi K-drama

Video musik dari group-group K-pop tidak saja menghadirkan visual, dance, hingga estetika menarik dari konsep lagu. Tidak jarang, video musik K-pop mengusung jalan cerita maupun tampilan visual dengan sinematografi apik. Tidak kalah apik hingga layak diangkat menjadi K-drama.

Plot cerita yang diangkat dalam video musik berikut ini diantaranya akan sangat menarik bila diadaptasi menjadi serial drama. Belum lagi sinematografi hingga visual video-video ini yang juga akan sempurna sebagai K-drama. Penasaran video musik K-pop apa saja?

1. BTOB – “I’ll be your man”

BTOB menghadirkan plot cerita seru tentang cinta, kepercayaan, dan juga takdir yang saling berkaitan. Sinematografi dalam video musik inipun begitu cantik hingga layak menjadi inspirasi dalam serial drama.

“I’ll be your man” akan sempurna bila diadaptasi dalam cerita bergenre thriller. Terutama dengan aksi seru yang membuat penonton ikut tegang sepanjang video klip.

2. BLACKPINK – “Lovesick Girls”

Tema mengenai seorang gadis yang bertemu sang pria lantas mengalami jatuh cinta mungkin sudah sering diangkat dalam serial drama. Meski begitu “Lovesick Girls” menawarkan sesuatu yang baru melalui cerita tentang penerimaan diri sekaligus patah hati yang digambarkan melalui visual menarik.

3. Lee Hi – “Savior” (Feat. B.I)

Tema cinta platonis yang diangkat dalam “Savior” bisa menjadi inspirasi dalam serial drama. Video klip untuk lagu yang dibawakan bersama B.I ini mengikuti kisah kedua protagonis, yang terus bersama sejak kecil hingga bertemu lagi ketika dewasa.

Sinematografi dan pemilihan tone warna dalam video klip ini juga akan sempurna bila diangkat dalam K-drama. Bonus point bila nantinya drama tersebut menggandeng B.I dan Lee Hi untuk membawakan soundtracknya!

4. Red Velvet – “Psycho”

K-drama bergenre thriller psikologi akan sangat cocok dengan video klip apik dari Red Velvet satu ini. “Psycho” menyajikan kengerian dengan cara tersendiri. Plot twist yang disajikan dalam video musik juga akan cukup menarik bila diangkat dalam K-drama.

5. AKMU – “NAKKA” (with IU)

Menyaksikan video klip ini sendiri sudah seperti menonton serial drama. Sinematografi dan visual keren dengan ilusi optik serta jalan cerita yang semakin gelap dari menit ke menit cukup membuat penonton terperangah. Tidak perlu diragukan bahwa video klip “NAKKA” akan sempurna untuk diangkat sebagai serial drama.

6. MONSTA X – “DRAMARAMA”

K-drama dengan tema time travel menjadi satu genre favorit penonton. Kali ini MONSTA X menghadirkan tema aksi dengan elemen time travel yang seru.

Video klip untuk “DRAMARAMA” menunjukan para member MONSTA X yang melakukan perjalanan lintas waktu demi menyelamatkan nyawa satu sama lain. Sayangnya upaya tersebut tidak selalu berjalan mulus dan tidak semua member dapat diselamatkan.

7. BTS – “Blood Sweat & Tears”

Penggemar pasti akan setuju bila mengatakan bahwa video klip “Blood Sweat & Tears” layak diadaptasi dalam serial drama. Jalan cerita menarik dan penuh plot twist serta sinematografi ciamik dalam video klip tidak diragukan lagi bakal cocok untuk K-drama.

Tema dan setting dalam video klip ini, ditambah berbagai simbol yang diangkat pun akan seru bila dikupas lebih dalam melalui serial drama.

8. Epik High – “Rosario” ft. CL, Zico

Epik High selalu berhasil menghadirkan video-video musik keren. Termasuk untuk video klip kolaborasi dengan Zico dan CL satu ini.

Video musik K-pop ini mengambil tema mafia dengan plot twist tidak terduga. Akting apik dari ketiga member Epik High menjadi poin menarik selain juga jalan cerita yang sama sekali tidak tertebak alurnya. Tidak salah bukan bila video musik untuk “Rosario” sangat diantisipasi untuk diangkat menjadi K-drama?

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss