OUR NETWORK
Minggu, Agustus 19, 2018
OUR NETWORK

9 Fakta G-Dragon yang Wajib Banget Kamu Tahu

Sebagai seorang idol nomer satu Korea Selatan, apa sih yang kamu tahu dari sosok G-Dragon? Rapper, pencipta lagu, member, dan leader dari salah satu grup Kpop ternama di dunia? Pastinya. Fashionista yang telah di akui dunia? Itu udah jelas. Atau ia punya nama asli Kwon Ji Yong dan lahir pada 18 Agustus 1988? Yah, semuanya dijamin udah tahu. Selain fakta-fakta barusan, masih banyak lagi nih fakta G-Dragon yang wajib kamu tahu! Apa aja ya? Ini dia ~

Merilis album pertamanya di usia 5 tahun

GD menjadi bagian dari grup Little Lula yang debut dengan album Natal-nya di tahun 1993 lalu, tapi kontraknya berakhir nggak lama setelah itu.

Terjun ke dunia hiburan dengan membintangi acara anak-anak di TV

GD pertama kali muncul di TV dalam acara Bbo Bbo Bbo pada tahun 1992 atau saat usianya masih 4 tahun! Gemes banget nggak siiiih?!

CD pertamanya adalah album dari Wu-Tang Clan

Album bertajuk “Enter the Wu-Tang (36 Chamber)” dari grup hip-hop asal Amerika, Wut-Tang Clan, jadi album pertama yang dimiliki GD dan membuatnya ingin jadi seorang rapper. Album tersebut dirilis tahun 1993.

Pernah menjadi trainee di SM Entertainment

Sebelum masuk dan debut di YG, GD sebelumnya telah menjadi trainee di SM selama 5 tahun. Seandainya doi tetep di SM, bakal debut di Super Junior kali ya? Kkkkk ~

Menjadi G-Dragon di tahun 2006

Kwon Jiyong diperkenalkan ke publik dengan nama G-Dragon sejak ia debut menjadi member BIGBANG di tahun 2006.

Arti nama G-Dragon

“G-Dragon” berasal dari nama aslinya, Jiyong – G “지” [Ji] dan “용” [Yong] yang berarti “Naga” atau “Dragon” dalam bahasa Korea. Selain itu, menurut kalender China, ia juga lahir di tahun Naga.

Mulai ngerap di usia 13 tahun

Di kelas tiga, GD mulai mengambil kelas rap karena Wu-Tang Clan. Doi kemudian merilis album “FLEX” pada tahun 2001 dengan grup People’s Crew.

Mulai tampil di usia 7 tahun

Di usia 7 tahun, GD telah unjuk kebolehan di panggung dengan menyanyi dan menari dengan menjadi bagian dari acara Little Roora. Bakat jadi entertainer kayaknya emang udah ada dalam darahnya nih!

Artis-artis yang menginspirasinya

GD mengaku ngefans dan terinspirasi dari artis-artis seperti Jay-Z, Beyonce, Rihanna, Blackstreet, JO, Pharrell, Maroon 5, Mondo Grosso, dan 015B.

Dari 9 fakta G-Dragon di atas, fakta mana yang paling mencengangkan buatmu?

Baca juga: 8 Hal yang Bakal Kita Kangenin dari GD Saat Ia Sedang Wamil

Comments

Loading...