Minggu, Desember 4, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

9 MV Kpop yang Menggunakan Teknik One-Shot

Istilah one-shot mengacu pada MV yang mana adegannya diambil secara terus-menerus dari satu kamera dan nggak terpotong dari awal hingga akhir. Hal ini berarti idol harus melakukan koreografi dan adegan mereka secara kompak dalam satu kali pengambilan. Kalo salah, ya harus ngulang dari awal karena nggak bisa diedit di tengah-tengah. Ribet ya? Tapi justru itu yang bikin jadi menarik. So, ini dia MV Kpop dengan teknik one-shot!

EXO – Growl

Dengan koreografi yang cukup sulit dan member yang cukup banyak, EXO berhasil membuat MV one-shot walau pada akhirya ditemukan beberapa kesalahan kecil dalam MV ini. Tapi justru itu yang membuat MV ini memiliki daya tarik lebih!

BTS – Save Me

BTS “Save Me” adalah MV yang sederhana dan manjain mata. Meskipun videonya mungkin terlihat gampang untuk difilmkan, tapi saat menonton di balik layarnya, akan ketahuan betapa sulitnya bagi semua orang yang terlibat di dalamnya.

Seungri – 1, 2, 3!

Hal yang menarik dari MV ini adalah bahwa sepertinya ada beberapa set tapi sebenarnya mereka semua berada dalam satu ruangan.

BIGBANG – Love Song

Pada tahun 2011, BIGBANG menjadi grup K-Pop kedua yang mencoba gaya video one-shot.

IU – Friday

Ditulis oleh IU sendiri, “Friday” adalah lagu yang menarik yang menceritakan kisah tentang pasangan yang saling naksir. Perasaan manis dan lembut tertangkap dalam video musiknya.

Super Junior – It’s You

Pada tahun 2009, Super Junior menjadi grup pertama yang mengambil teknik syuting one-shot.

TVXQ – Spellbound

Ada beberapa adegan yang diedit di awal video ini, hanya untuk menjelaskan tentang kisah apa yang akan terjadi di dalamnya, dan selanjutnya seluruh rangkaian video diambil secara one-shot.

Taeyang – Eyes, Nose, Lips

Taeyang juga mencoba teknik one-shot dalam proyek solonya. Gaya ini membuat semuanya tetap menarik dengan sudut pandang kamera yang berbeda.

Junsu – 11AM

Pengaturan natural dan vokal JunSu akan membuatmu patah hati sekaligus kagum dengan bagaimana video ini difilmkan.

Selain MV-MV di atas, ada lagi nggak ya MV Kpop dengan teknik one-shot?

Baca juga: 10 MV Kpop Dengan Budget Rendah Yang Hasilnya Ternyata Nggak Mengecewakan

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert