OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

9 Spot Wisata Ini Harus Masuk Itinerary Saat Traveling ke Busan

wisata di Busan

Selain Seoul, ada satu lagi kota besar yang jadi sasaran wisatawan saat liburan ke Korea Selatan, Busan! Kota terbesar kedua ini punya pesona dan keindahannya sendiri yang nggak bisa disamakan dengan Seoul. Berada di tepian pantai, kota ini pas banget dijadikan tujuan untuk healing dan melepas penat. Ya, ini dia spot wisata di Busan!

Jagalchi Fish Market

Jagalchi Fish MarketKarena berada di pinggir pantai, hasil tangkapan lautnya juga melimpah. Sempatkan untuk mencicipi kuliner yang ada di Pasar Ikan Jagalchi ini. Ada banyak tempat makan di sana yang menyuguhkan makanan dengan ikan segar. Coba deh ajak ngobrol ahjumma yang jual pake Bahasa Korea. Kamu akan mendengar medoknya orang Busan kayak yang kamu lihat di drama.

Heaundae Beach

Heaundae BeachIni adalah salah satu pantai yang terkenal di Busan. Pasirnya yang putih ditambah dengan air lautnya yang jernih, bikin pengunjung betah lama-lama duduk di tepiannya. Salah satu spot wisata di Busan yang recommended banget!

Gwangalli Beach

Gwangalli BeachSelain pantai Haeundae, ada juga nih pantai yang nggak kalah hitz di Busan. Gwangalli! Di pantai ini sering banget dijadiin tempat buat event kece. Apalagi kalau udah musim panas, party terus deh tiap hari.

Haedong Yonggung Temple

Haedong Yonggung TempleBeda dengan istana dan kuil di Seoul, Haedong Yonggung ini tempatnya di dekat karang pantai, chingu. Kamu bisa menikmati wisata sejarah dan budaya sambil menikmati indahnya pemandangan di tepi pantai.

Oryukdo Skywalk

Haedong Yonggung TempleMau merasakan sensasi berjalan di atas langit? Spot ini wajib buat kamu datangi! Nggak ditarik untuk bayar tiket masuk, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah di sini. Jangan kaget kalau sepatumu harus dipakein pelindung ya.

Gamcheon Culture Village

Gamcheon Culture VillageDesa Gamcheon ini disebut juga kayak Santorini-nya Korea, guys. Tata letak dan warnanya yang unyu, pas banget buat dijadikan tempat wisata dan foto-foto. Ini buka desa tradisional ya, guys. Kamu di sini juga akan mendapati banyak mural kece di sisi temboknya.

Sea Life Busan Aquarium

Sea Life Busan AquariumMau lebih puas lihat kehidupan makhluk air? Di busan ada aquarium raksasanya, chingu! Kalau mau scuba diving sama ikan hiu, bisa juga! Kalau ada nyali, coba aja deh. Siap-siap dibuat melongo sama keindahan bawah laut buatannya ya!

Shinsegae Centum City

Shinsegae Centum CityIni adalah mal terbesar yang ada di kota ini, guys. Kalau kamu sudah lelah buat main ke pantai, mampir ke kuil, atau kulineran di pasar, nggak ada salahnya mampir ke sini buat menyejukkan mata. Siapa tahu ada barang branded yang didiskon.

Nampo-dong

Nampo-dongSpot wisata di Busan berikutnya adalah Nampo-dong. Jangan lupa buat mampir ke Nampo-dong juga guys. Lokasinya nggak jauh dari Pasar Jagalchi kok. Sambil menghilangkan lemak dan kalori dari makan ikan, bisa juga sempatkan buat jalan di sekitar sini. Ada banyak juga kok yang menjajakan dagangannya di sana, jadi nggak akan ngebosenin.

Baca juga: 7 Spot Wisata yang Wajib Didatengin di Pulau Jeju

Comments

Loading...