Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

Aturan-Aturan Aneh di Korea Utara yang Harus Dipatuhi Warga Negaranya

Beda jauh dengan Korea Selatan, Korea Utara dikenal sebagai negara yang tertutup dan memiliki banyak peraturan yang super ketat untuk para warganya. Berikut ini beberapa  aturan-aturan aneh di Korea Utara yang harus dipatuhi oleh warganya.

Style rambut telah ditentukan

model rambut korea utaraWarga Korea Utara hanya boleh memilih 1 dari 18 model rambut untuk para wanita, dan 1 dari 12 model rambut untuk para pria tiap kali potong rambut. Mau gaya dikit aja nggak boleh.

Dilarang tersenyum pada 8 Juli

8 Juli korea utara8 Juli merupakan peringatan kematian dari pemimpin Korea Utara Kim Il Sung. Untuk itu, semua warga wajib memperingati kematiannya dengan tidak tersenyum apalagi tertawa dan juga dilarang berbicara keras-keras.

Butuh persutujuan pemerintah untuk bisa pindah ke ibu kota

ibu kota korea utaraIbu kota Korea Utara, Pyongyang, dipenuhi dengan orang-orang kaya atau berstatus sosial tinggi. Jadi untuk bisa pindah ke ibu kota tersebut, warganya harus mendapat izin pemerintah terlebih dahulu!

Kelegalan dalam memilih

voting korea utaraWarga usia di atas 17 tahun telah legal untuk menentukan pilihan dalam pemilu, dan pemerintah dengan aktif memonitor setiap warga yang memilih.

Pemerintah mengontrol media

media korea utaraSemua hal yang akan ditayangkan di TV perlu persetujuan pemerintah. Bahkan setiap pemilihan katanya pun benar-benar diperhatikan!

Sistem kasta

kasta korea utaraSetiap warga termasuk dalam salah satu dari 3 kasta yang ada di Korea Utara. Kasta “Loyal” yang diperuntukkan bagi mereka yang setia pada negara, kasta “Bimbang” untuk mereka yang mengkritik, dan kasta “Pembangkang” bagi mereka yang berkhianat dan wajib dihukum.

Peraturan 3 generasi

generasi korea utaraSaat ada seseorang yang tertangkap berbuat kriminal, ia dan seluruh keluarganya dalam 3 generasi wajib dihukum dengan dikirim ke camp buruh. Aturan aneh Korea Utara ini sangat kejam ya guys.

Dilarang ada panggilan internasional

telepon internasional korea utaraMelakukan atau mendapat telpon dari luar negeri adalah hal yang terlarang di Korea Utara dan bagi siapa yang melanggar akan dihukum mati.

Dilarang meninggalkan Korea Utara

melarikan diri korea utaraBagi siapa saja yang mencoba kabur dari Korea Utara, ia dan keluarganya akan dihukum mati atau dijadikan buruh.

Penggunaan internet

internet korea utaraHanya orang-orang tertentu yang boleh menggunakan internet, itupun hanya ada 28 website yang bisa diakses!

Batasan mengemudi

menyupir korea utaraPemerintah mengontrol siapa saja yang boleh memiliki kendaraan dan dapat izin menyetir. Hanya pemerintah dan pria yang secara resmi boleh menyetir mobil.

Agama

agama korea utaraWarga Korea Utara dilarang memiliki agama atau kepercayaan karena mereka harus memuja sosok Kim Jong Un. Memiliki kitab suci juga akan mengakibatkan hukuman mati atau perbudakan.

Baca juga: Perbedaan Suasana di Korea Selatan dan Korea Utara

Nah itu dia aturan-aturan aneh Korea Utara yang wajib dilakukan oleh warganya. Fakta suram tentang Korea Utara apa lagi nih yang kamu ketahui?

Latest Posts

Don't Miss