OUR NETWORK
Kamis, September 19, 2019
OUR NETWORK

Bahasa Gaul yang Paling Sering Digunakan Orang Korea (Part 1)

foto via deskgram

Beberapa bahasa slang atau bahasa gaul Korea berikut sini merupakan ekspresi linguistik informal yang banyak digunakan oleh orang Korea sehari-hari. Banyak dari kata-kata ini telah dibuat oleh anak-anak muda, dan sejak itu mulai digunakan secara umum.

1) 대박 (dae-bak)

Ungkapan ini berarti “Luar Biasa!”.

Ini adalah ekspresi yang harus selalu dipasangkan dengan tanda seru dan beberapa penekanan. Kata ini digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan seseorang tentang hal luar biasa yang baru saja terjadi.

2) 베프 (beh-peuh)

Kata ini merupaka bahasa Korea dari “BFF.”

베프 adalah kependekan dari 베스트 프렌드 (be-su-tu peu-ren-deu) yang merupakan apropriasi bahasa Korea untuk “sahabat.”

3) 남친 (nam-chin) / 여친 (yeo-chin)

Kata ini adalah istilah slang Korea untuk “pacar”.

Orang Korea suka membuat artikulasi mereka singkat. 남친 adalah kependekan dari 남자 친구 (nam-ja chin-goo), yang secara harfiah berarti “pacar (boyfriend).” 여친 adalah kependekan dari 여자 친구 (yeo-ja chin-goo), atau pacar (girlfriend).

4) 모쏠 (mo-ssol)

Kata ni adalah seseorang yang belum pernah punya pacar

Ini adalah singkatan untuk 모태 솔로 (mo-tae-sollo), atau secara harfiah, “solo sejak berada di dalam rahim ibu.”

5) 치맥 (chi-maek)

치맥 adalah kata majemuk untuk ayam (chicken) dan 맥주 (maekju – bir), yang merupakan pasangan sempurna untuk malam-malam Seoul yang dingin.

6) 닭살 (dak-sal)

Berbicara tentang ayam, ungkapan ini secara harfiah berarti “kulit ayam.”

Ungkapan ini sering merupakan reaksi terhadap sesuatu yang murahan — seperti ketika pasangan di sekitarmu secara terbuka mesra-mesraan dan kamu adalah obat nyamuk yang nggak mereka anggap.

Bahasa gaul ini juga dapat digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang menyeramkan atau sesuatu yang membuatmu merinding.

7) 콜 (kol)

“Aku ikut!” Atau “Tentu!”

콜 adalah pengucapan Korea dari kata “call” dalam bahasa Inggris, yang digunakan untuk menandakan bahwa orang yang mengatakan itu setuju.

Ungkapan ini juga dapat digunakan untuk jawaban singkat. Seperti ketika temanmu bertanya apakah kamu pergi ke bioskop bersama mereka, kamu bisa mengatakan “콜!” yang berarti kamu ikut dan pasti akan pergi dengan mereka.

Nah apakah kamu masih ingin tahu lagi bahasa gaul Korea? Nantikan lagi di INIKPOP ya!

Sumber: (1)

Comments

Loading...