Jumat, Juli 1, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Blind Date, Budaya Kencan di Korea yang Beda dan Unik

Annyeong! Jika dengar kata kencan, apa yang ada di pikiran kamu, guys? Jalan berdua, makan-makan dengan tujuan agar bisa mengenal satu sama lain. Hal ini wajar dan sering terjadi di kalangan anak muda kan?

Buat chingu yang sering nonton drama Korea, hal ini pasti udah sering kalian temui. Kencan sama orang baru di restoran, terus ngobrol sambil makan. Kalo di Indonesia jarang banget ya, tapi di Korea udah jadi gaya hidup sebelum berpacaran dan menikah loh. Ada 4 macam blind date nih, guys! Daripada penasaran, yuk simak tentang blind date ini.

Kencan Berdua (Sogaeting)

(foto 1)Di blind date Korea, udah wajar kalau kamu minta dikenalin sama seseorang lewat temenmu. Biasanya, temenmu yang jadi makcomblang ini akan ngasih rekomendasi orang yang kira-kira cocok sama kamu. Dia yang merencanakan waktu dan tempat buat kopi darat. Kalo di Korea, seringnya kedua belah pihak ketemuan di coffee shop atau di restoran gitu.

Setelah itu, 2 orang yang dicomblangin ini akan melakukan pertemuan pertama. Kebanyakan sih ngobrolin tentang hal-hal umum dulu kayak nama, hobi, sama pekerjaan. Kalo cocok, lanjut deh dengan pertemuan berikutnya.

Blind date segrup (Miting)

(foto 2)Nggak cuma 2 orang yang bisa blind date, rame-rame sama temen se-gank juga sering terjadi lho. Jadi, 2 grup yang terdiri beberapa orang cowok dan cewek kumpul untuk ngobrol bareng. Tempatnya sih biasanya di kafe gitu sambil nongkrong lucu. Nggak sekadar kencan, pertemuan ini juga bisa nambah temen lho. Siapa tahu salah satu dari mereka adalah jodohmu. Kekekeke.

Kencan Kilat (Bungaeting)

(foto 3)Di Korea, ikut kencan dari aplikasi di handphone udah bukan hal yang baru. Kalau mereka pengin ketemuan, mereka bisa melakukan kencan ini. Kadang, kencan ini cuma dibuat untuk having fun bareng, kayak kenalan sama temen baru gitu. Nggak sekaku kayak mau cari suami dan istri.

Mak comblang Biro Jodoh (Matsun)

(foto 4)Nah, untuk kencan ini, tujuan utamanya adalah memang untuk menikah. Jadi, blind date ini direncanakan oleh biro jodoh profesional atau dari pihak keluarga. Udah bukan buat seneng-seneng lagi nih. Mereka pun teliti dalam mempertimbangkan calon jodohnya, dilihat dari bibit, bebet, dan bobotnya. Background keluarga, pendidikan, sampe pekerjaan jadi pertimbangan penting buat mereka. Waktu ketemuan, mereka harus pake baju yang formal gitu. Wah, pingin coba nggak chingu?

Nah, itu dia sekilas info tentang kencan buta di Korea. Jadi, sekarang udah nggak bingung lagi kan kenapa ada kencan-kencan kayak gitu di drama Korea? Kekekeke.

Sumber: Seoulsync

Latest Posts

Don't Miss