OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

Drama “Her Private Life” Berbagi Daftar Slang Bahasa Korea Dalam Dunia Fangirling/Fanboying yang Harus Kamu Ketahui

Pada 5 April, drama TVN terbaru “Her Private Life,” yang dibintangi Park Min Young dan Kim Jae Wook, mengungkapkan daftar slang bahasa Korea yang harus diketahui oleh para fangirl dan fanboy di luar sana!

Dalam drama tersebut, Park Min Young memerankan karakter Sung Duk Mi, seorang kurator galeri yang benar-benar profesional yang juga seorang fangirl hardcore dari seorang idol bernama Cha Si Ahn (diperankan oleh ONE).

Inilah istilah-istilah slang bahasa Korea dalam dunia fangirling/fanboying yang perlu kamu ketahui:

Deok-hu: Seseorang yang hasrat dan minatnya terhadap seseorang atau sesuatu melebihi tingkat maniak.

Deok-jil: Tindakan fangirling / fanboying.

Hom-ma: Master homepage, atau master fansite. Seseorang yang memposting foto atau video selebriti di halaman khusus.

Top seed hom-ma: Seorang master homepage yang populer dan berpangkat tinggi. Sung Duk Mi (Park Min Young) dan Cindy (Kim Bo Ra) adalah top seed hom-ma.

il-co: Cosplay sebagai orang normal. Seseorang yang merupakan fans berat tapi pura-pura biasa aja saat berada di depan orang lain.

Deok-ming out: deok-hu + coming out. Ketika seseorang mengungkapkan kepada orang-orang di sekitar mereka bahwa mereka adalah fans.

Deok-mae: deok-jil mate. Seorang teman yang juga fans dari selebriti yang sama dan seseorang yang dapat kamu ajak fangirling / fanboying. Sung Duk Mi adalah dok-mae dari Lee Seon Joo (Park Jin Joo).

Muggle: Seseorang yang bukan fangirl / fanboy. Ryan Gold (Kim Jae Wook).

Eo-deok-haeng-deok: Jika kamu akan menjadi fangirl / fanboy, berbahagialah saat melakukannya.

Seong-deok: Fans yang sukses. Fans yang berhasil dalam industri yang sama dengan selebriti yang mereka gemari.

Deok-gye-mot: deok-hu yang nggak beruntung. Sulit bagi fans hardcore untuk bertemu dengan selebriti yang mereka sukai. Berseberangan dengan makna seong-deok.

Deok-tong-sa-go: deok-hu + kecelakaan mobil. Seperti halnya kecelakaan mobil yang tiba-tiba dan tak terduga, yaitu ketika seseorang secara tiba-tiba dan tak terduga menjadi fans berat seseorang.

Nah itu dia beberapa slang bahasa Korea tentang dunia fans. Jangan lupa nonton “Her Private Life” yang tayang perdana pada 10 April pukul 9:30 pm KST ya!

Sumber: (1)

Comments

Loading...