OUR NETWORK
Selasa, Oktober 23, 2018
OUR NETWORK

Hal-Hal tetang IU yang Bakal Bikin Kamu Menitihkan Air Mata

iu
foto via soompi

IU adalah solois yang sangat sukses di dunia musik Korea. Selain itu, ia juga menjadi top selebriti di dunia hiburan Korea. Perjalanannya menuju tahap ini ternyata gak dia raih dengan mudah. Ada perjalanan yang pernah ia hadapi dan bisa bikin kita menitihkan air mata. Ini dia fakta IU yang bikin kita menangis.

Berasal dari keluarga miskin

iu
foto via koreaboo

Keluarga IU sebenarnya adalah keluarga yang berkecukupan, sayangnya hal itu hanya sampai orang tua IU terlilit hutang. Karena hutang ini, orang tua IU harus berusaha untuk membayarnya, akibatnya IU dan dua saudaranya harus tinggal bersama neneknya.

IU, dua saudaranya, dan neneknya awalnya tinggal di tempat yang sangat kumuh. Kemudian mereka pindah ke rumah kerabat yang sebenarnya tidak terlalu welcome dengan kehadiran mereka. Suatu hari, IU pernah mendapatkan pelecehan verbal dari saudaranya tersebut. Saudaranya berkata bahwa IU tidak pantas untuk bernyanyi dan lebih baik mengubur mimpinya tersebut.

IU pernah ditipu dan dirampok

IU pernah ditipu saat ia sedang giat-giatnya mencari audisi sana-sini. Ia ditipu oleh orang yang mengaku dari sebuah agency dan menyuruh IU untuk memberikan sejumlah uang agar IU bisa debut di televisi. Sayangnya semua uang itu raib dan IU tak pernah tampil di televisi. Yang lebih sedinya lagi, uang yang IU berikan adalah uang neneknya yang ia kumpulkan sedikit demi sedikit dari hasil berjualan asesoris.

IU berhasil mengembalikan kekayaan keluarganya

iu
foto via koreaboo

Setelah perjalanan yang cukup keras, IU akhirnya bisa debut pada tahun 2008. Ia sukses menjadi the rising star rookie berkat lagunya yang berjudul “Boo” dan “Marshmallow.” Tahun 2009, IU telah mampu mengembalikan kekayaan orang tuanya. Bahkan, IU membelikan mobil impian ayahnya. Well, IU memang tidak terlalu mengekspos kehidupan keluarganya, namun pernah satu kali ia hang out bersama ayahnya di sebuah kebun strawberry.

IU menyerahkan segalanya demi fokus pada mimpinya

Dalam program televisi Healing Camp, IU mengungkapkan tentang alasannya tidak melanjutkan studi ke universitas. Sebenarnya, sejak IU popular di dunia hiburan Korea, ia telah mendapatkan banyak tawaran untuk masuk ke universitas dengan jalur khusus. Namun IU menolak itu semua karena ia ingin fokus pada mimpinya.

Masih ada lagi beberapa fakta IU yang bikin kamu menitihkan air mata. Tunggu di part 2 ya~

Sumber: (1)

Comments

Loading...