Rabu, Desember 8, 2021

Latest Posts

Ini Curhatan Kim Woo Seok Soal Bagaimana Ia Menciptakan Sebuah Lagu

Kim Woo Seok dari UP10TION baru-baru ini melakukan sesi pemotretan bersama majalah W Korea. Pada kesempatan itu, ia membicarakan banyak hal termasuk proses pembuatan lagu, masa-masal sekolah, hingga jalan yang ia tempuh untuk menjadi seorang penyanyi.

foto via W magazine

foto via W magazine

Musik

Sepanjang karir bermusiknya, Kim Woo Seok sudah mengeluarkan dua album solo. Dalam dua album itu, ia bertanggung jawab atas pembuatan di hampir semua lagu di albumnya. Ketika ditanya apa yang membuatnya memulai untuk membuat lagu sendiri, Woo Seok menjawab, “Itu dimulai ketika saya bertemu seorang kenalan yang merupakan produser ketika saya berusia 20 tahun. Kemudian, ketika saya debut sebagai bagian dari X1 melalui program audisi ‘Produce X 101’, saya diberi kesempatan untuk menulis lagu secara resmi. Sejak saat itu, kapan pun saya punya waktu, saya mengerjakan lagu dan mengirimkannya ke agensi saya. Selama proses itu, saya banyak ‘ditolak’. Saat itu, saya berpikir, ‘Mengapa mereka tidak menyukainya?’” Kemudian sambil tertawa, dia menambahkan, “Tapi sekarang ketika saya mendengarnya lagi, saya bisa mengerti mengapa mereka tidak mendengarnya lagi.”

foto via W magazine

foto via W magazine

Kim Woo Seok juga berbicara tentang asal muasal inspirasinya, ia mengatakan, “Ada banyak momen ketika saya terinspirasi. Tapi saya pikir kekuatan pendorong di balik musik saya yang berkelanjutan adalah penggemar saya. Saya bekerja keras karena mereka, dan saya senang membayangkan mereka mendengarkan musik saya. Meskipun beberapa lagu awalnya tidak direncanakan untuk penggemar saya, terkadang lagu tersebut menjadi lagu untuk mereka saat saya menambahkan liriknya. Lagu ‘Better’ dari album saya ‘2ND DESIRE [TASTY]’ juga dibuat dengan proses yang sama.”

foto via W magazine

Baca juga: 3 Fakta Menarik Tentang Boygroup YG KPLUS ATO6 yang Harus Kamu Tahu

Masa-masa sekolah

Woo Seok menceritakan bagaimana dirinya saat ia bersekolah, “Saya sangat realistis. Sejak sekolah menengah, saya menyadari bahwa belajar bukanlah untuk saya, jadi saya putus sekolah. Saya tidak memiliki lingkungan rumah yang baik, jadi saya banyak berpikir tentang apa yang harus saya lakukan di masa depan dan bagaimana menjalani hidup yang lebih bahagia dengan ibu saya. Menjadi trainee sendiri terasa seperti kemewahan. Aku samar-samar mengira akan menghabiskan banyak biaya untuk pergi ke Seoul. Kampung halamanku adalah Daejeon. Saya bertanya-tanya apakah saya bisa menjadi penyanyi karena saya belum pernah ke Seoul.”

foto via W magazine

foto via W magazine

Akhirnya, dengan kerja kerasnya sampai saat ini, Woo Seok bisa mewujudkan cita-citanya sebagai seorang penyanyi.

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss