OUR NETWORK
Jumat, Maret 5, 2021
OUR NETWORK

Ini Dia Alasan Kenapa Lee Min Ho Harusnya Wamil di Indonesia

Berita paling sedih abad ini, akhirnya datang dari Oppa Lee Min Ho. Iya, dia akan melakukan wajib militer seperti halnya cowok-cowok lain yang ada di Korea. Ini artinya, kita akan ditinggal sama Oppa Min Ho selama kurang lebih dua tahun. DUA TAHUUUUNNNN! *nangis di ujung sawah*

Baca juga: 9 Hal yang Belum Kamu Tahu Soal Lee Min Ho

Lee Min Ho, meski dia adalah aktor terkenal, ganteng, jumawa, dan rendah hati, ia juga harus tetap mengikuti wajib militer. Di Korea, ada beberapa peraturan yang mewajibkan seluruh warganya (khususnya cowok) untuk mengikuti pelatihan militer. Tapi eh tapi, dilihat dari aturannya, sebenernya Oppa Min Ho itu lebih cocok wamil di Indonesia loh!

Di Indonesia juga ada perang

Kenapa di Korea Selatan ada wamil? Jawabannya adalah karena Korea Selatan masih dalam “kondisi perang” dengan Korea Utara. Itulah makanya, pria di Korea Selatan diharuskan untuk ikut wajib militer. Karena siapa tahu tiba-tiba ada perang dadakan.

Kalau alasannya karena perang, harusnya Lee Min Ho wamil di Indonesia loh! Di sini tuh ya, cewek-cewek juga masih suka perang. Di sini ada perang antara kdrama lovers dengan produser sinetron yang seenaknya ngejiplak drama favorit kita. PLEASE OPPA, WAMIL DI SINI DAN BASMI MEREKA!

Kita bisa kasih gaji yang lebih tinggi

Ternyata, wamil di Korea itu dapet gaji loh guys. Dan gaji perbulannya bisa mencapai 180 Dollar atau sekitar 2,4 juta rupiah. Jadi , dengan itung-itungan itu, total gaji yang bakal didapat Oppa Min Ho selama 2 tahun adalah sebesar 57.600.000 rupiah.

Dear Oppa Min Ho, para Minoz di sini yakin bahwa kami bisa memberi angka yang lebih. 57 juta itu sedikit oppa, kami di sini bisa memberi jiwa dan raga kami! 57 juta itu dikit banget Oppa, kami di sini bisa patungan dan dapetin uang miliaran! C’mon Oppa, come here Oppa, Please oppa, pleaseeeeee!

Wamil tidak wajib bagi cowok yang menjadi tulang punggung keluarga

Salah satu fakta lain tentang wajib militer di Korea adalah: Wajib militer menjadi tidak wajib bagi pria di Korsel jika dirinya menjadi tumpuan atau tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah.

Oppa, engkau adalah tumpuan hidup kami! Engkau satu-satunya tulang punggung yang bisa menafkahi cinta kami! Oppa, tak perlulah engkau wamil, penuhi saja kebutuhan kami di sini oppa. Oppaaaaaa!

via GIPHY

Yak, semuanya nggak mungkin ya. Mana ada warga negara Korea wamil di Indonesia. Huft.

Ya sudahlah oppa, good luck dengan wamilmu. Bertugaslah demi negara dan masyarakat di Korea. Kami selalu menunggu comeback-mu dan selalu menunggu kabar putusmu. Emaap Mbak Suzy.

Comments

Loading...