OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

Ini Dia Alasan Kenapa Seungri Memasuki Dunia Bisnis

seungri bigbang

Seungri Bigbang bukan hanya seorang idol veteran yang sudah lama berkecimpung di dunia musik Korea. Ia juga seorang bisnisman sukses yang sudah melebarkan sayap ke mana-mana. Salah satunya adalah franchises restoran ramennya yang sudah memiliki 40 lebih restoran di Korea.

Gak hanya itu, maknae Bigbang ini juga memiliki bisnis club di mana hampir semua club-nya merupakan club-club mewah. Kita jadi penasaran, kok bisa sih Seungri terjun ke dunia bisnis? Bukannya doi udah sukses di Bigbang ya?

Dalam sebuah wawancara, Seungri memaparkan alasannya menjalankan bisnis-bisnis ini. Ini dia jawabannya!

“Karena aku yang paling muda di Bigbang”

seungri maknaeGak disangka-sangka, ternyata salah satu alasan Seungri menekuni dunia bisnis adalah karena ia adalah yang paling muda di Bigbang. Seungri merasa, karena ia maknae, maka ia (mungkin) adalah member yang paling di-underestimate-kan.

“Aku punya naluri yang kuat untuk bertahan hidup (di dunia musik), namun bisnis adalah hal yang aku kuasai jika dibanding dengan member-member lain.”

“Jadi lebih mudah karena aku adalah selebriti”

Seungri mengakui bahwa sosoknya yang merupakan seorang selebriti telah membuka banyak pintu. Selain itu ketenarannya juga yang membantunya untuk membangun bisnisnya.

“Ketika seorang selebriti memasuki dunia bisnis, ia sendiri yang menjadi platform untuk bisnisnya. Hal itu memudahkan kita untuk mendapat perhatian tapi tidak mengeluarkan bayaran untuk pemasaran. Meski begitu aku tetap mencari mitra yang akan diajak kerja sama dan bisa memanfaatkan kerja sama tersebut.”

Karena jaringan dan relasi yang dibangun oleh Seungri, kini bisnisnya makin kokoh dan semakin menyebar. Seungri menuturkan bahwa alasan lain bisnis waralabanya bisa sukses adalah karena dia sangat menyukai ramen. Dan menurut Seungri, kesukaannya itu lah yang bikin dia sukses.

seungri ramenTuh guys, pelajaran yang bisa kita ambil dari Seungri Bigbang adalah kalau kita mau ngelakuin sesuatu, harus ngelakuin apa yang kita sukai. Kalau udah seneng dan suka ngelakuin apa yang kita bisniskan, maka mudah-mudahan bisa berhasil. Amiiin.

Baca juga: Ini Dia Bisnis-Bisnis yang Dimiliki Seungri

Comments

Loading...