OUR NETWORK
Selasa, Oktober 22, 2019
OUR NETWORK

Ini Dia Curhatan Zico tentang Keluarga dan Lagu-Lagunya

zico

Sama halnya dengan acara-acara televisi di Indonesia, di Korea juga suka ada program tv yang menanyai soal keluarga di artis. Nah di Korea, salah satu acara tersebut adalah The Joys of Conversation. Dalam acara itu, biasanya sang bintang tamu akan ditanya banyak hal termasuk terkait masa lalu maupun keluarganya.

Nah, di salah satu episode terbaru The Joys of Conversation, bintang tamu acara tersebut adalah Zico. Dan di sini, ia menceritakan bagaimana kondisi keluarganya saat masih belum jadi artis dulu dan bercerita tentang pendapatan dari lagu-lagunya.

Keluarga

Dalam episode ini, Zico menjelaskan bahwa keluarganya dahulu pernah memiliki hutang pada debkolektor. Hal ini membuat situasi keuangan keluarganya tidak stabil.

zico“Aku tumbuh dengan pemikiran bahwa aku akan selalu ‘tidak nyaman secara finansial’. Tapi, sebenarnya, itu mendorongku untuk berpikir tentang masa depan ketika situasi menjadi sulit,” kata Zico.

Zico selalu berpikir bahwa ia harus menghasilkan uang yang banyak dan dengan cara yang cepat. Saat itu, Zico adalah anak yang sangat menyukai musik dan tak tahu harus bagaimana lagi menghasilkan uang selain lewat musik.

Dan terbukti, setelah ia berhasil menjadi seorang musisi, ia bisa melunasi hutang keluarganya lewat penghasilan lagu-lagunya.

Royalti terbesar

Karena sedang membicarakan penghasilan lagunya yang bisa menyelamatkan keluarga Zico, sang MC acara tersebut langsung menanyakan lagu mana saja yang mendapatkan banyak royalty untuk Zico. Zico pun menjawab lagu Boys and Girls (ft Babylon) dan lagu I Am You, You Are Me adalah salah satu lagu yang mendapatkan penghasilan yang besar. Zico bahkan menyebut lagi ini sebagai “anak yang berbakti.”

zicoMeski begitu, lagu Okey Dokey lah yang menjadi lagu yang membawa ia mendapatkan popularitas yang lebih luas. Selain itu, lagu Kanguru yang ia ciptakan untuk Wanna One juga merupakan lagu dengan royalty yang cukup tinggi. Bahkan Zico sempat kaget dengan penghasilan yang ia dapatkan dari lagu itu.

Baca juga: YBY, Group Project Buatan Fans yang Siap Menyusul IBI dan JBJ

Comments

Loading...