OUR NETWORK
Jumat, September 20, 2019
OUR NETWORK

Ini Dia Pendapat Orang Korea Soal Operasi Plastik di Korea

Orang Indonesia biasanya langsung inget sama operasi plastik ketika mereka mendengar kata Korea. Well, hal itu nggak salah-salah banget sih, karena jumlah orang yang melakukan operasi plastik di Korea memang sangat banyak. Bahkan, hal itu juga jadi budaya tersendiri.

Nah tapi, bagaimana pendapat orang Korea soal operasi plastik yang sering dilakukan oleh warga atau para artisnya? Ini dia rangkumannya.

Menurut orang Korea, tampang lebih penting daripada talenta

Beberapa orang Korea mengatakan bahwa kalau seorang artis itu cantik/ganteng dan dia adalah seorang pekerja keras, maka orang nggak akan ngelihat kemampuannya. Orang cenderung senang melihat wajah yang cantik/ganteng.

Kecantikan/ketampanan bisa bikin sukses

Menurut beberapa volunteers, orang yang berbakat tapi tidak menarik akan kalah dengan orang yang berbakat plus menarik. Meskipun kemenarikannya itu merupakan hasil operasi plastik.

Masih ada yang berpikir dua kali

Meski banyak yang melakukan operasi plastik, nyatanya masih ada warga Korea yang berpikir dua kali untuk melakukan oplas. Pasalnya, oplas juga masih dianggap sesuatu yang sifatnya jalan pintas. Dan masih ada yang sinis pada mereka yang melakukan operasi plastik.

Operasi plastik adalah keputusan masing-masing orang

Menurut warga Korea, operasi plastik adalah pilihan seseorang. Siapapun tidak boleh melarang atau menahannya. Karena semua itu sudah menjadi keputusan seseorang yang ingin melakukan operasi plastik.

Orang Korea terganggu jika disebut semua warga Korea gemar melakukan oplas

Seperti diketahui bersama, di negeri lain, Korea dikenal sebagai negara yang suka melakukan operasi plastik. Misalnya di Indonesia atau negara lain seperti Amerika. Dan ternyata, hal tersebut cukup mengganggu bagi orang Korea, pasalnya tidak semua orang Korea gemar melakukan operasi plastik. Nyatanya masih banyak warga Korea yang cantik.tampan tanpa melakukan operasi plastik.

Media luar terlalu menegatifkan operasi plastik di Korea

Banyak orang Korea sadar bahwa operasi plastik memang bagian dari budaya Korea. Namun, cara media luar memberitakan hal ini cukup mengecewakan. Soalnya, orang Korea menganggap bahwa berita yang disampaikan media luar terlalu memandang negative operasi plastik di Korea.

Operasi kelopak mata adalah operasi kecil

Menurut orang Korea, operasi kelopak mata adalah operasi yang lumrah. Operasi ini baisanya dilakukan oleh siswa/siswi yang baru lulus SMA. Hal ini biasanya dilakukan karena siswa/siswi tersebut ingin terlihat lebih cakep saat masuk kuliah.

Penampilan sangat membantu dalam mendapatkan pekerjaan

Di Korea, penampilan adalah yang nomor satu. Menurut orang Korea, penampilan bisa membantu dalam segala hal. Misalnya dalam mendapatkan pekerjaan, biasanya perusahaan tertentu sangat memperhatikan penampilan calon karyawannya. Jadi, di Korea itu sangat menilai buku dari cover-nya.

Orang cakep biasanya diperlakukan dengan baik

Sebagian orang Korea merasa bahwa perlakukan orang bisa berbeda tergantung penampilannya. Biasanya, orang akan lebih santun jika sedang berhadapan dengan orang yang cantik/tampan. Makanya, banyak yang ingin menjadi lebih cantik untuk mendapatkan perhatian.

Penyebab orang ingin operasi plastik adalah televisi

Ketika ditanya “kira-kira kenapa banyak orang yang ingin operasi plastik?” seorang volunteers menjawab, “semuanya karena televisi. Televisi lah yang bilang kalau cewek cantik itu yang wajahnya kecil, yang kulitnya mulus, yang hidungnya mancung, dan sebagainya,” dan semua jadi ingin seperti itu.

Comments

Loading...