OUR NETWORK
Kamis, Juli 16, 2020
OUR NETWORK

Inilah Budaya Ketemuan di Korea

Bayangin kalo prosedur ini berlaku di kita, pasti gak akan jadi, soalnya pas ditelpon jawabannya, “Sisa pulsa Anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini. Silahkan isi ulang otak Anda,” gak punya pulsa lagu-laguan pake nelpon.

[FOTO 2A]Nentuin Jam Ketemuan

Setelah dipastikan jadi ,atau kalo kata nak zaman sekarang itu “oke fix”, mereka harus menentukan jam berapa buat sampai di lokasi. Karena orang Korea itu cenderung disiplin, mereka biasanya udah sampe di lokasi 2 Minggu sebelumnya.

[FOTO 3A]Bahayanya kalo mereka ngajak mit ap orang Indonesia, tau sendiri kan kita-kita orangnya gimana. Kalo mereka bisa dateng 2 Minggu sebelumnya, kita bisa dateng 2 Minggu setelahnya. Huft! Mereka ke dokter buat operasi plastik dulu juga keburu.

Nyari Tempat Bareng-Bareng

Orang pada umumnya menentukan tempat buat mit ap itu lewat telpon, SMS, chat, email, radio, koran, kulkas, wuiih… semua pokoknya! Nah, kalo di Korea nggak, mereka harus ketemu dulu dan baru menentukan tempatnya bareng-bareng.

[FOTO 4A]Gemanaaaaa K-Popers? Menurut kalian aturan apa lagi yang harusnya ada sebelum janjian? Inget yak JANJIAN, bukan JADIAN!

Comments

Loading...