OUR NETWORK
Kamis, Agustus 22, 2019
OUR NETWORK

K-Drama Life: Ketika Hati Nurani Dokter Digadaikan dengan Uang

foto via hancinema.net

Dokter adalah salah satu pekerjaan yang dianggap cukup prestige bagi masyarakat. Nyatanya, di balik pekerjaannya yang sering dibilang sukses berat, ada perjuangan berat yang harus dilalui oleh dokter. Apalagi saat hati nuraninya harus digadaikan gara-gara uang seperti yang ada di drama Life.

Drama 16 episode yang tayang di JTBC hingga September 2018 ini adalah salah satu drama medis yang sayang jika dilewatkan. Walau durasinya cukup lama karena lebih beberapa menit dari 1 jam, kepelikannya bikin kamu melek akan realita saat jadi seorang dokter.

Lee Dong Wook sebagai Ye Jin Woo

foto via hancinema.net

Lee Kyu Hyung sebagai Ye Seon Woo

foto via hancinema.net

Cheon Ho Jin sebagai Dokter Lee Bo Hun

foto via hancinema.net

Cho Seung Woo sebagai Goo Seung Hyo

foto via hancinema.net

Won Jin A sebagai Lee No Eul

foto via hancinema.net

Cerita pelik ini dibuka dengan hiruk pikuk yang terjadi di UGD Rumah Sakit Sangkook. Pasien yang harus segera diobati, suster, staff ambulans, dan dokter pun bergerak cepat dalam menyelamatkan nyawa. Ye Jin Woo juga jdi bagian sebagai dokter di UGD tersebut. Harinya makin tak karuan saat direktur rumah sakitnya, Lee Bo Hun tiba-tiba meninggal karena jatuh dari bangunan tinggi.

foto via hancinema.net

Bukan karena atasan, dokter Lee Bo Hun sudah dia anggap seperti ayahnya sendiri karena sudah merawatnya dan adiknya Seon Woo sejak kecil dulu. Tidak terima dokter Lee meninggal dalam janggal, Jin Woo dan Seon Woo pun berusaha menguak misteri ini.

foto via hancinema.net

Perjuangan mereka belum selesai saat tiba-tiba pimpinan di rumah sakit Sangkook di-handle oleh Goo Seung Hyo. Berhati dingin dan menyuruh dokter untuk “berburu” pasien, Seung Hyo seketika jadi public enemy di rumah sakit tersebut. Para dokter tentu menentang karena tugas dokter yang menyembuhkan pasien seperti berubah untuk memanfaatkan pasien.

foto via hancinema.net

Masalah datang satu per satu, tapi tidak banyak jalan keluarnya. Di sinilah Seung Hyo dan para dokter ternyata bisa jadi sedikit dekat. Apalagi, akan ada cinta segi empat yang melibatkan Jin Woo, Seon Woo, Seung Hyo, dan No Eul—dokter anak yang memang cantik dan baik pada semua orang.

foto via hancinema.net

Jika mau tahu dengan cerita lengkap drama Life ini, segerakan saja buat lihat semua episodenya tanpa melewatkan semenit pun ya, guys!

Comments

Loading...